Berita

Habib Yahya al-Muhdlor Hadiri Maulid Nabi di Masjid Jami’ Sidogiri

_MG_0030
Khusuk: Habib Yahya al-Muhdlor (kiri) didampingi segenap habaib muda nyantri Pondok Pesantren Sidigiri memimpin pembacaan shalawat di Masjid Jami’ Sidogiri

Dalam menyambut memontum maulid Nabi Muhammad SAW, Pengurus Ubudiyah Pondok Pesantren Sidogiri mengundang Habib Yahya al-Muhdlor, Pasuruan, dalam acara pembacaan maulid siptud durrar di Masjid Jami’ Sidogiri, Kamis malam (18/12).

Habib Yahya al-Muhdlor dalam memimpin pembaca shalawat karya dari Syakh Habib Ali bin Muhammad al-Habsi beliau didamnpingi oleh Habib Fahmi bin Zaid al-Habsyi dari Sampang, Habib Muhajir al-Jufri dari  Situbondo, Habib Husain al-Fat’aq Sampang, dan Habib Musthofa bin Ahmad bin Idrus al-Habsyi Pasuruan.

Ainul Yakin, Ketua panitia yang juga menjabat sebagai wakil I Ubudiyah menuturkan acara merupakan upaya peningkatan sepiritual santri dan rasa cinta kepada Baginda Nabi Muhammad.

“Ini bulan yang mulia, di bulan ini Nabi Muhammad dilahirkan sehingga dengan adanya kegiatan ini kami sengaja mengundang para habaib agar mendapatkan berkah dan mendekatkan kita dengan Durriyat ar-Rasul ” ungkapnya.

===
Penulis: Musaif Ali
Editor  : Muh. Kurdi Arifin

Shares:
Show Comments (1)

1 Comment

  • […] Masjid Jamik Sidogiri termasuk lokasi strategis yang sering ditempati santri. Oleh karena itu, pengurus menganggap bagus jika diadakan perpustakaan mini. Letak perpustakaan mini di Masjid Jamik Sidogiri ada di bagian utara masjid. Dalam tahap percobaan, koleksi yang diterbitkan masih fokus pada kitab-kitab nuansa klasik. Inovasi diterbitkannya perpustakaan mini di Masjid Jamik Sidogiri adalah buah pemikiran Ketua I Pondok Pesantren Sidogiri, Mas. Aminulloh Bq, yang sekaligus menjabat sebagai takmir Masjid Jamik Sidogiri. […]

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *