Berita

100 Peserta Imni Terbaik Bisa Ber-Talaqqi Langsung ke KH. M. Basori Alwi Murtadlo

Pada tiap akhir semester Panitia Ujian al-Quran (PUQ) mengadakan tes kenaikan marhalah dan tes kelulusan Muta’allim khusus marhalah 6 Madrasah Taklimul-Quran (MTQ). Banyak sekali komentar dari para muta’allim mengenai ujian ini, yang mungkin bisa di katakan terdapat sedikit perubahan dari pada tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga:  Kuliyah Syariah Gelar Kajian Tafsir Bersama Gus Baha

“Sebenarnya khusus pada anggota peserta imni MTQ , ujian qira’ah dengan menempatkan tiga orang juri dalam satu peserta ujian itu sudah program dari tahun kemarin, agar dapat memaksimalkan hasil pencapaian seorang muta’allim. Sehingga sudah bisa dikatakan subjektif, jadi muta’allim tersebut memang betul-betul memahami tentang cara membaca al-Quran dengan makhraj yang tepat.” Tutur Ust. Zaidul Khoir selaku ketua Panitia Ujian al-Quran (PUQ).

Baca juga: Beberapa Proyek Pondok Pesantren Sidogiri

Selain itu, 100 peserta dari 456 anggota peserta imni MTQ, memiliki peluang emas untuk dapat ber-talaqqi langsung kepada KH. M. Basori Alwi Murtadlo, Pengasuh Pesantren Ilmu al-Quran (PIQ) Singosari Malang, dengan syarat masuk dalam 100 peserta terbaik dari sekian ratus peserta.

Baca juga: Mushaf al-Miftah; Gebrakan Baru Idadiyah

Dan pada malam sabtu, tanggal 20 sampai 22 Shafar 1441 H, akan kembali dilaksanakan ujian tulis bagi anggota peserta imni MTQ. Dalam ujian ini hanya mengambil dari tiga materi saja yakni Tadribul Lisan, Dalailut- tilawah dan Pokok-pokok ilmu tajwid (مبادى).

Baca juga: Launching Mushaf al-Miftah

­­­­­­­­­­­­_____________

Penulis: Dihaw*

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

*Redaksi Mading ATTAHQIQ

Shares:
Show Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *