BeritaUnggulan

Program Baru LPBK untuk Membiasakan Santri Baru dengan Kegiatan Pesantren

Lembaga Psikologi dan Bimbingan Konseling (LPBK) adakan acara Masa Orientasi Santri (MOS) di barat gedung an-Nawawi. Acara yang dikhususkan untuk santri baru ini dihadiri oleh Ketua II, Ust. Syaifullah Muhyiddin, Kepala LPBK, Mas Syamsul Arifin Munawwir, Kabag Tibkam, Ust. Abd Rokib Saki, dan Sekretaris I, Ust. M Samsul Huda Mahfudz. Acara terlaksana selama dua malam, malam Rabu (03/08) untuk santri baru yang berdomisili di Daerah M, dan malam Kamis (04/08) untuk santri baru yang berdomisili di selain Daerah M.

Acara ini adalah program baru LPBK yang mendapatkan arahan langsung dari Sekretaris Umum Pondok Pesantren Sidogiri, Ust. Saifullah Naji, yang sekaligus menjabat sebagai koordinator LPBK. Tujuan MOS ini, agar santri bisa lebih mengenal tentang Pondok Pesantren Sidogiri dan lebih siap untuk mengikuti semua kegiatan pesantren. “Santri baru itu perlu diberi orientasi dari ikrar santri, pesan sejarah, visi-misi, kegiatan dan juga akhlak santrinya,” jelas Mas Syamsul Arifin Munawwir.

“Kadang orang itu jika tidak ada orientasinya masih ngambang, kenapa kok harus mondok, kenapa di pondok ada kegiatan ini dan itu. Maka dari sini kami arahkan santri baru itu untuk siap belajar, cepat kerasan, taat dan menjadi lebih baik,” lanjut Kepala LPBK ini.

Ust. Abd Rokib Saki selaku Kabag Tibkam Pondok Pesantren Sidogiri.

Harapan pengurus kedepannya, bagaimana sekiranya santri baru bisa cepat beradaptasi dengan ritme kegiatan pesantren, cepat kerasan dan mendapat ilmu barakah. Pengurus juga berpesan kepada ali Santri untuk selalu mendukung dan mendoakan anaknya serta pengurus.

“Kami berpesan serta mengharap kepada semua Wali Santri, bukan hanya membantu anaknya dengan kiriman, melainkan dengan doa dan dukungan kepada pengurus, dalam artian percaya sepenuhnya kepada pengurus. Karena di pesantren sudah ada LPBK yang menangani segala keluhan santri,” harap Staf Pengajar MMU Aliyah ini.

Penulis: Nur Hudarrohman

Editor: Moh Kanzul Hikam

Shares:
Show Comments (3)

3 Comments

  • Sulistiqoanah
    Sulistiqoanah
    7 Agustus 2021 at 11:42 am

    Assalamualaikum..saya wali santri dr Muh.Hidayatullah Alfirdaus M6 &Fahri Rizky Aufar F17..Alhamdulillah kami sampaikan kpd pengasuh &segenap pengurus ponpes sidogiri dg adanya LPBK..besar harapan kami walisantri agar santri baru benar” bisa mendapatkan ilmu manfaat barokah .tujuan nyantri benar” tertanam dihati .bukan hny keinginan orang tua tp lbh timbul dr hati santri itu sendiri.🙏🏻

    Reply
  • Wali Santri Muhammad Nur Fahmi Kedi
    Wali Santri Muhammad Nur Fahmi Kedi
    7 Agustus 2021 at 11:59 am

    Alhamdulillah
    Semoga semua pengurus ustadz 2 SIDOGIRI Diberi kemudian dan keikhlasan dalam berjuang…
    Kesabaran dan kemudahan
    Mardhotillah
    🙏🙏🙏

    Reply
  • Junaidah
    Junaidah
    7 Agustus 2021 at 1:10 pm

    Alhamdulillah….kami selaku walisantri sangat berterima kasih kepada seluruh Masyayikh dan pengurus PPS..kami sangat pasrah atas pendidikan panjenengan di PPS,dg adanya LBPK semoga dpt menjadi motivasi bagi santri utk merasa lebih nyaman berada di pesantren,LBHengenal pesantren sehingga dpt mencintai pesantren…Namun mhon maaf kami hnya sekedar usul bagaimana jika kami mendapat kiriman foto at video ttg aktifitas di pondok agar kami merasa lebih tenang,dan sebagai pelepas rindu kami,tapi dg syrat tdk di puplish kecuali di grup saja… Ngapunten

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *