BeritaUnggulan

Kaum Sarungan Jadi Juragan? Siapa Takut

Unit Kegiatan Pengembangan Intelektual (UKPI) sebagai bawahan Organisasi Murid Intra Madrasah (OMIM) menyelenggarakan seminar ilmiah jurusan muamalah dengan tema, “Kaum Sarungan Jadi Juragan? Siapa Takut!” Ust. Sofyan Assauri sebagai Ranger Bukalapak Madura diundang sebagai pemateri. Acara bertempat di Musala Baru Pondok Pesantren Sidogiri, malam Senin (17/01).

Suasana seminar muamalah berlangsung meriah

Dalam sambutannya, Ust. Ridwan Syauqi sebagai wakil ketua Omim menyampaikan bahwa adanya seminar ini sebagai sarana untuk menunjang intelektualitas dalam dunia bisnis di Era 4.0. Lebih jelasnya dunia Muamalah.

Ust. Sofyan Assauri,  marketing online di MKC Group mengatakan, “Kaum santri kerja boleh sarungan, tapi omset karungan.” Dalam dunia bisnis pemuda kelahiran Pamekasan sekaligus pemilik UD. Cahaya Pamekasan dan Owner di Sofyan Store ini menjadikan sosok teladan Abdurrahman bin Auf sebagai pebisnis sukses, bukan Mark Zuckerberg, pendiri Facebook.

“Jika bisnis kita telah berjalan dan laku di pasaran, ikutilah komunitas supaya kita dapat mengukur di mana letak kekurangan kita. Dan, jika kita sudah mencapai puncak tetaplah berpegang teguh pada empat prinsip sifat Rasulullah,” tegas pria yang pernah mengais ilmu di Sidogiri ini.

Antusiasme peserta saat itu sangat besar, terbukti berbagai pertanyaan dilontarkan. Kemudian acara berakhir dengan pembacaan doa.

Penulis: Muhammad Faqih

Editor: Nur Hudarrohman

Shares:
Show Comments (5)

5 Comments

  • Badri
    Badri
    16 Agustus 2022 at 10:03 am

    Bagus lanjutken

    Reply
  • fatihsmuhammad716@gmail.com
    fatihsmuhammad716@gmail.com
    17 Agustus 2022 at 2:22 pm

    Mohon dibantu No. HP Ust. sofyan Assauri

    Reply
    • Redaksi
      18 Agustus 2022 at 6:58 am

      Kontak Ust. Sofyan Assauri bisa didapatkan di website pribadi beliau di Sofyanstore.com

      Reply
  • Hasanuddin
    Hasanuddin
    18 Agustus 2022 at 7:08 am

    Masya Allah, ternyata para santri saat ini sudah menyiapkan diri sejak di pesantren sebelum menjadi alumni, saya sangat mengapresiasi semangatnya, kalau boleh tahu bagaimana cara masuk ke pesantren ini?

    Reply
    • Redaksi
      22 Agustus 2022 at 5:41 am

      Ketentuan-ketentuan mendaftar sebagai santri di Pondok Pesantren Sidogiri bisa diakses lewat Sidogiri.net-sekretariat-penerimaan santri dan murid baru.

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *