Gerak Batin Guru PPS untuk Murid MMU

share to

Dalam upaya mencetak para santri/murid MMU Pondok Pesantren Sidogiri (PPS) menjadi Ibâdillâhi ash-Shâlihîn, salah satu agenda program Ketua I PPS yang membidangi kemadrasahan adalah mengadakan gerak batin atau istighasah setiap Jumat Pon malam. Gerak batin ini dikhususkan bagi segenap tenaga pengajar MMU semua tingkatan, baik yang mukim di PPS atau yang luar PPS (LPPS).

Jumat Pon (9/5) malam kemarin, gerak batin yang rutin diselenggarakan di Masjid Jami Sidogiri Lantai II merupakan penutup untuk di tahun pelajaran 1434-1435 H. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ketua I PPS, M. Aminulloh Bq.

Adapun yang dibaca adalah Mâdatul-Istighâtsah yang diijazahkan oleh Hadratus Syekh KH. Hasani bin Nawawie. Diantaranya adalah surat Yasin, Ad-Dukhan, Ar-Rahman, Al-Waqi’ah, Al-Mulk, Al-Kahfi, Salawat, dan tahlil. Kemudian, istighatsah diakhiri dengan pembacaan doa dengan harapan supaya anak didik masing-masing mendapat ilmu yang berkah dan bermanfaat, sehingga kelak selepas dari PPS menjadi orang yang berguna bagi agama, nusa dan bangsa.

==
Penulis: M. Husni Mubarok
Editor  : Zainuddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net