Asrama K Sabet Juara Umum SBAI Tiga Kali Berturut-turut

share to
Para juarawan ketika mendapatkan hadiah setelah acara mauizhatul hasanah

Para juarawan ketika mendapatkan hadiah setelah acara mauizhatul hasanah

Setelah melalui proses yang panjang dan melelahkan, akhirnya Panitia Lomba Semarak Bahasa Arab dan Inggris (SBAI) mengumumkan juarawan-juarawan lomba di Kantor Sekretariat Lt. III, Pondok Pesantren Sidogiri pada Kamis (13/03).

Acara yang bertajuk lailatu at-Takrim li tullab al-Mukramin fi al-Lughah al-Arabiyah wal injiliziyah (malam penghargaan bagi juarawan lomba bahasa Arab dan Inggris) ini diselenggarakan untuk mengetahui asrama mana yang terbanyak dalam menjuarai lomba SBAI, sekaligus memberikan gelar juara umum kepada asrama yang warga banyak menjadi juara.

Lomba SBAI yang diselenggarakan setiap tahun ini terdapat 8 macam lomba. Di antaranya, lomba pidato bahasa Arab, pidato bahasa Inggris, tebak kata, jidal, warta berita, genius competition, insya’ Arab, dan ardul hikayah.

Delapan lomba di atas digelar pada Kamis malam dan Jumat pagi tanggal 06 Pebruari yang lalu di beberapa tempat strategis di kawasan Pondok Pesantren Sidogiri.

Dari 63 peserta delegasi lomba asrama E, tidak begitu banyak yang berhasil menyabet kejuaraan, sehingga asrama K dinobatkan sebagai juara umum mengalahkan asrama E. Tidak sampai di situ, ternyata asrama K telah berhasil menjadi juara umum pada lomba SBAI selama tiga tahun berturut-turut.

“Kami tidak menyangka dinobatkan sebagai juara umum. Kami sangat senang dan gembira,” ucap Fawaid Shilihin selaku Mahkamah Lughah asrama K saat ditanya tentang perasaannya karena asrama yang dinahkondai dinobatkan sebagai juara umum.(SEF)

 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net