Suka Tawa Siswa SDN Kadungringin IV Menyambut Relawan LAZ Sidogiri

share to
Relawan LAZ Sidogiri menuju perataran SDN SDN Kadungringin IV yang dingenangi air setingti lutut orang dewasa

Relawan LAZ Sidogiri menuju perataran SDN SDN Kadungringin IV yang dingenangi air setinggi lutut orang dewasa

Banjir bandang yang mengenangi kawasan Dusun Balongrejo, Desa Kedungringi, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan semenjak pertengahan bulan Desember 2016 sampai awal bulan Februari beberapa hari yang lalu, membuat aktivitas warga lumpuh total. Bahkan kegiatan belajar mengajar (KBM) SDN Kadungringin IV terpaksa harus diliburkan saat banjir masuk ke ruang belajar siswa.

Sejak dua bulan lalu KBM tidak berjalan efektif. “Jika curah hujan tinggi air pasti masuk ke dalam ruang belajar. Dengan terpaksa sekolah kami liburkan,” ungkap Mamik Prasetyowati, S.Pd, Kepala SDN Kedungringin IV saat kunjungan relawan LAZ Sidogiri pada Rabu (01/02).

Dalam kesempatan ini, beliau bersama dewan guru yang lain mengucapkan banyak terimakasih dan sedikit menyampaikan keluh kesahnya menjalani KBM dengan kondisi yang tidak kondusif. Bahkan siswa-siswipun harus sekolah dengan tidak bersepatu.

“Siswa tetap kami wajib sekolah jika air banjir sudah tidak menggenangi ruang belajar. Selama dua bulan ini, siswa kami harus ngecer (tidak bersepatu). Begitulah keadaan kami di sini sampai banjir surut dan musim hujan usai,” tambahnya.

Kegiatan upacara pada hari Senin, olahraga dan ekstrakurikuler juga tidak terlaksana lantaran air banjir masih menggenangi halaman sekolah. Air banjir rupanya tidak bisa surut kerena hujan sewaktu-waktu kembali mengguyur dusun ini.

===
Penulis : Ilham Akbar
Editor  : Muh Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net