Ajang Perlombaan Peringatan Milad Sidogiri 280 Sudah Dimulai

share to

Berjubel: Para santri menyemut mengelilingi lokasi peresmian lomba dalam perayaan Milad Sidogiri 280

Jumat pagi (03/03) sekitar pukul 06.15 wis. ribuan santri PPS (Pondok Pesantren Sidogiri) –yang juga disaksikan sebagian tamu dari wali santri–  menyemut dari bagian utara Mabna MMU (Madrasah Miftahul Ulum) Al Ghozali, mengarah ke lapangan orahraga (LOR) Sidogiri sebagai lokasi pembukan dan pertadingan bola voli dalam rangka peringatan Hari Jadi PPS ke 280 dan MMU ke 81.

Arakan ini diikuti oleh segenap pengurus daerah, panitia Milad Sidogiri 280 dan pemain bola voli dari perwakilan daerah A sampai O dan Z serta perwakilan dari MMU semua tingkatan. Mereka diarak dengan diiringi musik back band ala santri sidogiri yang dikemas secara kreatif.

“Dengan serimonial ini, mari kita resmikan pembukaan aneka lomba menjelang peringatan Milad Sidogiri yang ke 280 ini, dengan pembacaan bismillah,” serentak komando dari Ust. Faiz Usman, Wakil Ketua Panitia Milad Sidogiri 280, diikuti oleh segenap hadirin melafadkan bismillahirrohmanirrohim yang ditandai dengan pelepasan 280 balon ke udara.

Ketua Seksi Lomba, Ust. Muhammad Sholeh menambahkan acara ini merupakan sebagai petanda awal dimulainya semua lomba-lomba yang lain, baik yang lomba yang hanya bisa dikuti oleh santri ataupun lomba yang bisa diikuti oleh kalangan umum dari luar pesantren semisal lomba menulis cerpen.

“Harapan dari kami, bagi semua peserta bermainlah dengan spotif dan kondusif jangan ada kecurangan dalam perlombaan ini. Sesuai dengan tema Milad Sidogiri kali ini ‘Satu langkah Satu Barisan’ mari kita bermain secara riel yang sehat,” tandasnya.

Dalam kesempatan ini, juga dilangsungkan pertandingan bola voli antar asrama pemukiman santri. Yaitu asrama Daerah I Vs Daerah N, Daerah A Vs C dan Daerah J Vs Daerah H. Daerah H, A dan I sebagai pemenang lolos dari babak peyisihan untuk melangkah pada babak selanjutnya.

Sekedar info untuk diketahaui, selain pertandingan bola voli. Dalam perlombaan menjelang perayaan Milad Sidogiri ke 280 ini, juga ada beraneka ragam lomba lainya yang lebih bergensi. Diantara lomba adalah lomba menulis artikel, cerpen, mading, mensyarahi kitab, debat fiqih dan lain-lain. []

===
Penulis : N. Sholihin Damiri
Editor   : Muh Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net