Dua Perwakilan MMU Tingkat Tsanawiyah Sabet Juara Lomba Baris

share to

Sigap: Danton memberi aba-aba yang diikuti dengan kompak membentuk farmasi

Lomba baris-berbaris yang dilaksanakan pada Sabtu pagi (13/05) kemarin, menuai sambutan meriah dari para penonton. Lomba baris ini diikuti oleh enam tim perwakilan dari Madrasah Miftahul Ulum (MMU) tingkat Tsanawiyah, Ibtidaiyah, dan Idadiyah Takhassus. Para peserta lomba mulai berbaris dari depan pentas utama, kemudian belok kearah barat dan berakhir di lapangan baru sebelah barat bazar kuliner.

Panitia memilih lapangan baru sebagai lokasi sebagai tempat atraksi formasi barisan karena lapangan sebelah barat MMU as-Suyuthi dipenuhi oleh terop yang sedang dalam proses pemasangan. Adalah Ust. Abd. Qodir Ghufron, Kepala Madrasah Aliyah dan Ust. Zaini Syarbini, Wali Kelas III Tsanawiyah yang bertindak menjadi juri dalam perhelatan lomba ini.

Tiga urutan pertama yang dipersilakan untuk unjuk kebolehan adalah kelas Takhassus E, kemudian disusul Takhassus O, dan kelas 3-A Tsanawiyah. Takhassus E tampil dengan ikat kepala dari pita merah putih, sedangkan Takhassus O tampil dengan memakai sepatu seragam berwarna hitam merah dan hitam biru. Adapun kelas III-A tampil dengan memamerkan formasi berbentuk logo milad 280. Sedangkan peserta yang terakhir kali tampil dalam acara lomba baris ini adalah kelas III-I, salah satu perwakilan dari Madrasah Tsanawiyah.

Berdasarkan hasil pengumuman, juara baris-berbaris ini berhasil diraih oleh dua utusan dari Madrasah Tsanawiyah, yaitu kelas III-A dan kelas III-I. Pengumuman kejuaraan ini dilaksanakan pada malam pembagian hadiah, malam Ahad (14/05).

Saat ditanya tentang persiapan secara intensif, baik kelas III-A maupun kelas III-I mengaku hanya memiliki sedikit waktu. “Latihan kami hanya seminggu, tapi Alhamdulillah bisa memberikan hasil yang memuaskan.” Kata Miftahussurur, danton kelas III-A. “Kami juga sudah sowan ke Kiai Fuad, Beliau berpesan agar tetap menjaga konsentrasi dan kekompakan. Yang jelas, beliau sangat mendukung tentang final lomba baris-berbaris ini.” tambah Ali Murtadlo, wakil danton III-A.

Sementara salah satu murid kelas III-I, ia ingin kemenangan ini bisa membahagiakan wali kelas masing-masing dan mempererat persaudaraan antara III-I dan III-A. Pernyataan senada juga di ungkapkan oleh Mas Kamil Mustofa, ketua kelas III-A. “Tujuan kami ingin membahagiakan Kiai.” Pungkas beliau.[]

===
Penulis : Sabiqun Niam
Editor  : Muh Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net