Berita

Ust. Muntahal Hadi: Saat Ini bukan Toleransi tapi Partisipasi

Keterangan: Acara Friday Forum diikuti oleh utusan dari masing-masing kelas, ditambah peserta khusus dari Annajah tingkat Tsanawiyah.

Pengurus Annajah Center Sidogiri (ACS) menggelar acara bertajuk Friday Forum, Jumat (14/10) di halaman Mabna Al-Ghazali. Acara yang diikuti oleh anggota ACS serta anggota Annajah Tsanawiyah tersebut menghadirkan Ust. Mutahal Hadi, Direktur ACS periode 1437-1438 H, dan Ust. Achyat Ahmad, Direktur ACS saat ini, sebagai musahih.

“Pemikiran liberal itu rancu, di sisi lain mereka menyebarkan pluralisme, tapi di sisi lain mereka memaksa orang untuk mempercayai keyakinannya,” kata Ust. Muntahal. Dalam acara yang mengangkat tema Menelisik Akar dan Bias Pluralisme Agama di Indonesia tersebut, Ust. Muntahal membeberkan secara gamblang kerancuan dan kesalahan fatal pemikiran kaum liberal. Banyak pemikiran yang perlu diluruskan, bahkan disalahkan karena bertentangan dengan ketentuan aslinya.

“Pada saat ini sebenarnya bukan toleransi beragama, tapi partisipasi agama. Mereka (aktivis Islam Liberal, red) memeragakan pluralisme agama dengan kedok toleransi agama yang kebablasan. Sebagaimana yang banyak kita lihat para pemuda Islam masuk ke dalam gereja juga ikut beribadah bahkan ikut pembaptisan. Kalau urusan menjaga gereja itu masih dipermasalahkan, tapi ini (ikut beribadah dan pembaptisan) keterlaluan.” Katanya geram.

=====

Penulis: A. Farid Muflihin
Editor: N. Shalihin Damiri

Shares:
Show Comments (1)

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *