Mulai Tahun Depan Lt 1 Gedung MMU Baru Bisa Ditempati

share to

1185325_379824062146688_1076439295_n

Maket Pembangunan Gedung Madrasah Miftahul Ulum yang baru

Pengurus Pondok Pesantren Sidogiri (PPS) berupaya mempercepat proses pembangunan gedung Madrasah Miftahul Ulum (MMU) yang baru. Percepatan pembangunan ini agar bisa menampung murid/santri PPS yang setiap tahunnya volume jumlah santri baru terus melonjak.

“Insya Allah, mulai awal tahun ajaran 1435 H (Juli/2014) mendatang, MMU baru untuk lantai I sudah bisa ditempati kegiatan belajar mengajar,” kata Ketua Pembangunan Konstruksi Gedung MMU, Ust. Abudlloh Karim, Sabtu (4/1).

Bahkan, kata Ust. Abdulloh, pada Rabiul Awal 1436 / Desember 2014 untuk lantai II MMU baru itu bisa dirampungkan. Dengan demikian, kegiatan KBM santri/murid bisa berjalan kondusif.

Selama ini, ada beberapa kelas yang kegiatan KBM-nya ditempatkan di luar madrasah. Seperti, di Masjid, Perpustakaan Sidogiri, Aula Kantor Sekretariat PPS, dan di taman PPS. Hal ini disebabkan ketersediaan ruang kelas masih sangat minim, yaitu hanya sekitar 58 ruang.

Menurut Ust. Abdullah, gedung MMU baru yang berukuran 48 m x 20 m itu didesain seperti MMU as-Suyuthi, dengan 4 lantai dan memiliki 48 ruang kelas.

Ust. Abdulloh optimis, pembangunan yang diperkirakan menelan biaya 12 miliar ini diusahan cepat selesai, meskipun kondisi dana saat ini terbilang masih minim. Akumulasi kontribusi dari wali santri yang dikenakan sumbangan satu jutaan itu masih belum mencapai pada anggaran.

“Untuk itu, ada baiknya bagi para alumni dan simpatisan bila ikut berpartisipasi menjadi kontributor pembangun gedung madrasah tersebut,” kata Ust. Abdullo yang juga selaku Bendahara I PPS itu.

==
Penulis: M. Husni Mubarok
Editor: Zainuddin Rusdy    

 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net