Majalah IJTIHAD Edisi 40 Bahas Paradigma Baru LDII

share to

Cover IJTIHAD depan

Cover depan Majalah IJTIHAD edisi 40

Majalah IJTIHAD edisi 40 (R. Awal-Rajab) sudah terbit Jumat, (03/01). Majalah yang dikelola oleh Organisasi Murid Intra Madrasah (OMIM) Aliyah ini terbit dengan mengangkat tema utama, “Menyoal Paradigma Baru LDII”.

“Tema ini kami anggap penting untuk dimuat, sebagai tambahan wawasan kepada masyarakat soal kelompok LDII, apakah sesat atau tidak?” ujar M. Nadi, Pimpinan Redaksi Majalah IJTIHAD.

Dalam salah satu rubrik yang membahas tentang LDII, Majalah yang terbit tiap semester ini langsung mewancarai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah LDII  Jatim, Ir. H. Criswanto Santoso, M. Ms. Ditambah pula wawancara dengan Ainul Yaqin, M. Si, Sekretaris MUI Jawa Timur, dan Dr. H. Abd. Salam, M. Ag, Wakil Katib PWNU Jawa Timur dan Anggota Komisi Fatwa MUI Jawa Timur.

Selain itu, masih ada beberapa konten menarik yang disajikan oleh media tertua di Pondok Pesantren Sidogiri ini. Seperti, liputan soal fenomena hamil di luar nikah, liputan pesantren, artikel opini, dan halaman khusus Dzikra (Biografi ulama dan Masyaikh Sidogiri) dan sastra. Untuk Dzikra edisi ini mengangkat biografi, KH. Abdusshomad (Pengasuh Banat V PPS).  

Selang tiga hari pasca terbitnya Majalah IJTIHAD edisi 40, Pengurus OMIM dan semua redaksi Majalah IJTIHAD mengadakan koordinasi di Kantor Badan Pers Pesantren (BPP), Senin (6/1). Adapun tujuannya diadakannya kordinasi ini untuk bahan evaluasi, sekaligus pembagian tugas untuk persiapan edisi 41 yang akan datang.

==
Penulis: M. Saifuddin Ali
Editor: Zainuddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *