Laporan Pengurus

Laporan Pengurus Pondok Pesantren Sidogiri tahun 1433-1434 H.

Dalam setiap akhir tahun ajaran, tepatnya saat pelaksanaan Peringatan Hari Jadi Pondok Pesantren Sidogiri. Pengurus selalu menerbitkan jurnal laporan selama satu tahun masa kerja yang diberikan kepada Wali Santri sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus kepada wali santri. Jurnal laporan tahunan tersebut bernama Tamassya yang menjadi kepanjangan dari Taqrir Mas’ulil Ma’had Tsanawiyan atau kalau diterjemahkan menjadi Laporan Tahunan Pengurus Pesantren.

Jurnal ini berdiri sejak 11 tahun silam tepatnya pada tahun 1423 H yang mengusung konsep laporan dalam tiga bahasa (Indonesia, Inggris, Arab) . Dan dalam perkembangannya edisi tiga bahasa tersebut kini sudah berubah menjadi hanya edisi bahasa Indonesia sementara untuk bahasa yang lain dicetak terpisah.

Selain diberikan kepada Wali Santri, Jurnal Tamasyya ini juga diberikan kepada para tamu yang berkunjung ke Pondok Pesantren Sidogiri, sehingga setiap tahunnya pengurus mencetak Jurnal Tamasyya sampai 10 ribu eksemplar.

Pada tahun ini Tamasyya juga diterbitkan secara online, bagi Anda yang ingin membaca laporan Pengurus, silakan klik gambar di bawah ini, jurnal tersebut juga bisa Anda download untuk dibaca secara offline.

Download