IMNI MMU Tsanawiyah & Aliyah 2014 Dimulai

share to
1

Konsentrasi. Salah seorang murid sedang mengisi soal ujian

Selasa siang (6/5) para murid kelas tiga Madrasah Miftahul Ulum (MMU) Tsanawiyah dan Aliyah melaksanakan Imtihan Niha’i atau IMNI. Pelaksanaan IMNI akan berlangsung hingga Sabtu mendatang (24/5).

Pada tahun ini, terdapat beberapa mata pelajaran yang tidak diujikan. Di tingkat MMU Aliyah mata pelajaran yang tidak menjadi materi ujian adalah Nahwu. Sementara, di IMNI MMU Tsanawiyah adalah pelajaran Akhlak (‘Idzâtun-Nâsyi’in).

“Mata pelajaran akhlak oleh pengurus tidak menganggap perlu untuk diujikan, karena akhlak itu untuk diaplikasikan,” kata Sekretaris Panitia IMNI MMU Tsanawiyah, Fathur Rozi Rowi.

Menurut Fathur, pendidikan akhlak di PPS bukan hanya diajarkan di kelas-kelas. Tetapi, juga diajarkan di Daerah – Derah (asrama santri), di Masjid, Musala, dan tempat-tempat umum.

Untuk peserta IMNI MMU Aliyah pada tahun ini sebanyak 234 siswa. Sedang di MMU Tsanawiyah sebanyak 570 siswa. Sementara, di tingkat Ibtidaiyah MMU PPS terdapat 481 peserta.

==
Penulis : M. Husni Mubarok
Editor   : Zainuddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net