LAZ Sidogiri Menggelar Festival Al-Banjari Sebagai Syiar Islam Melalui Seni

share to
Bangga: Para Koordinator Grup Al Banjari yang berhasil mengondol tropi penghargaan sebagai juarawan

Bangga: Para Koordinator Grup Al Banjari yang berhasil menggondol tropi penghargaan sebagai juarawan

LAZ Sidogiri menyelenggarakan lomba festival al-Banjari se-Kabupaten dan Kota Pasuruan di lapangan Desa Sidogiri, Senin malam (10/10). Sebanyak 20 grup al-Banjari beraduh keunggulan dan kekompakan dalam kompetisi  tersebut.

Festival al-Banjari ini merupakan serangkaian dari acara ‘Bahagia Muharram Bersama 3000 Yatim dan Dhuafa’ yang dilaksanakan serentak di 20 cabang LAZ Sidogiri se-Indoneisa pada tanggal 10 Muharram.

Direktur LAZ Sidogiri, H. Abd. Majid Umar dalam sambutanya mengutarakan maksud dan tujuan diselenggarkannya festival ini untuk meningkatkan tali silaturahim antar grup kesenian al-Banjari khususnya yang berdomisili di Kabupaten dan Kota Pasuruan.

Kodrad Abadikun selaku Kepala desa Sidogiri sangat mengapresiasi adanya Festival al-Banjari ini. “Terima kasih kepada LAZ Sidogiri yang menyelenggarakan festival ini sebagai syiar Islam melalui seni hadrah al-Banjari pada malam 10 Muharram,” ujarnya saat memberi sambutan.

Grup al-Banjari Ussyaqul Musthafa dari Pacar Keling, Kejayan, Pasuruan dinobatkan sebagai juara pertama. Disusul grup al-Banjari Malaul Hubbi utusan Kec. Kraton sebagai juara II. Sedangkan juara ke-III diraih oleh grup al-Banjari Al-Karomah dari Jetis, Kraton, Pasuruan.[]

===
Penulis            : Ilham Akbar
Editor              : Muh Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *