Gedung Balai Diklat Santri Profesional Akan Rampung 2016

share to
Megah : Tampak gedung 3 lantai sudah selesai. Pembangunan ini akan dirampungkan pertengahan bulan Desember

Megah : Tampak gedung 3 lantai sudah selesai dan pembangunan ini akan dirampungkan pertengahan bulan Desember

Pembangunan gedung Balai Diklat Santri Profesional IASS (Ikatan Alumni Santri Sidogiri) saat ini sudah mencapai tahab tahap konstruksi finishing. Hal ini sebagaimana yang dilansir laman www.iass.org beberapa hari yang lalu.

Diberitakan pembagunan proyek yang berlokasi di Jl. Raya Sidogiri KM.1 Sungiwetan Pohjentrek Pasuruan tersebut sempat mangkrak beberapa tahun karena suatu hal. Baru beberapa bulan yang lalu pembangunan gedung 3 lantai ini, digenjot kembali.

PT. Graha Yasa Anugrah Trenggalek yang ditunjuk melaksanakan pekerjaan ini sangat disiplin mengikuti jadwal pembangunan. Sampai 28 Nopember 2015 lalu, realita pembangunan telah mencapai 86 persen.

Ketua Pembangunan Gedung Balai Diklat Santri Profesional, H. Abdulloh Karim mengatakan, pembangunan proyek ini ditargetkan selesai pada bulan Desember. “InsyâAllah pertengahan bulan Desember ini sudah rampung,” tuturnya di Kantor Sekretariat Pondok Pesantren Sidogiri, Ahad (05/12/2015).

Sementara, kata Abdulloh melanjutkan, untuk peresmian pembukaan Gedung Balai Diklat Santri Profesional ini masih belum ditentukan. Yang pasti pada tahun 2016 mendatang mulai ditempati. “Masalah ini belum dimusyawarahkan oleh jajaran Pengurus Pusat IASS,” jelasnya.

Gedung Balai Diklat Santri Profesional tersebut nantinya dijadikan sebagai tempat pendidikan dan pelatihan untuk memberdayakan para alumni santri Sidogiri. Peletihan-pelatihan tersebut meliputi penigkatan potensi para alumni, seperti strategi dakwah dan pendidikan, pelatihan leadership, kewirausahaan dan lainnya.[]

====
Penulis : Husni Mubarak
Editor   : Muh Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami