Sambutan Sekum Saat Pelantikan

share to

Sekertaris Umum Pondok Pesantren Sidogiri, Ust. Saifulloh Naji menyampaikan hal penting saat pelantikan bawahannya.  Bertempat di ruang auditorium kantor sekretariat lantai II, malam Kamis (03/07).

Dalam sambutannya, beliau menghimbau kepada seluruh petugas sekretariat untuk senantiasa siaga dalam tugasnya. Mengingat, sekretariat menjadi pusat sentral Sidogiri.

“Tempat pertama kali terlihat adalah kantor ini (sekretariat). Karena kantor ini merupakan pusat,” tegas beliau.

Beliau juga menambahkan bahwa ada tiga pokok tahapan semua santri. Pertama, thalabul-ilmi. Kedua, mengamalkannya. Ketiga, menyebarkannya.

“Tiga langkah harus dicapai oleh seorang thalabul-ilmi adalah: mencarinya, mengamalkannya, dan menyebarkannya,” ujarnya

Selain itu, yang terpenting, beliau menyampaikan filosofi jernih perihal Khidmah.

“Orang berkhidmah itu seperti memasak. Tugasnya hanyalah memasak semaksimal mungkin sebisa mungkin untuk dihidangkan kepada Kiai. Soal Kiai memakan atau tidak, itu bukan tugas kita,” pungkasnya.

Pelantikan tersebut melibatkan seluruh bawahan Sekretaris I, Sekretaris II, Sekretaris, III, Sekretaris IV, Sekretaris V, dan BPSTI. Termasuk juga, staf redaksi sidogiri.net.

___

Penulis: Muhammad ibnu Romli

Editor: Miromly Attakriny

 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami