Pameran Buku Murah di Idul AdhaPameran Buku Murah di Idul AdhaPameran Buku Murah di Idul Adha

share to

Banyaknya tamu dan wali santri yang mengunjungi Pondok Pesantren Sidogiri (PPS) saat Hari Raya Idul Adha pada Selasa (15/10), dimanfaatkan oleh beberapa instansi PPS untuk mengenalkan dan menjual produk-produk mereka.  Seperti penerbit buku resmi milik PPS, Pustaka Sidogiri (PS), Kopontren Sidogiri, Kuliah Syariah, dan Organisasi Murid Intra Madrasah (OMIM).

Sebelum hari Raya tiba mereka sudah mencari tempat strategis untuk dijadikan stand sebagai tempat menjual produk-produk yang mereka miliki. Hal itu dilakukan selain untuk menyediakan oleh-oleh buat para wali santri juga dimaksudkan untuk mengenalkan produk-produk PPS pada masyarakat sekaligus meramaikan suasana lebaran di PPS.

Stand buku milik Pustaka Sidogiri (PS) menjadi stand yang paling banyak didatangi para pengunjung. Stand PS yang terletak di depan Gedung Madrasah Miftahul Ulum as-Suyuthi, banyak menawarkan buku-buku terbitannya yang notabene buku bernafaskan Islam, seperti buku Santri Salaf  Menjawab, Skandal al-Quran Syiah, Guru Orang-Orang Pesantren, dan masih banyak yang lain. Buku-buku tersebut dibandrol dengan harga yang relatif murah dari harga biasanya.

Berbeda dengan PS, yaitu ISS (Ikatan Santri Sidogiri). Instansi ini banyak mengekspos barang-barang yang beruansankan seni, seperti seni kaligrafi dan berbagai macam kerajinan tangan karya santri PPS. ISS juga menawarkan kaset-kaset dokumentasi perayaan Haflah Ikhtibar PPS.

Sedangkan Kopontren Sidogiri memanfaatkan momen ini dengan membuka warung-warung di tempat-tempat strategis untuk melayani kebutuhan kuliner para tamu dan wali santri. Antusiasme pengunjung lumayan bagus. Warung-warung tersebut selalu ramai dan disesaki para pengunjung.

==
Penulis: Suaib Hasan
Editor: Zainuddin Rusydy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net