S Gym Sidogiri Ajak Anggota lebih Peduli Arti Sehat

share to

d. Nawawie Sadoellah (Koordinator Sidogiri Gym ) sedang membrikan arahan kepada anggota S Gym.

d. Nawawie Sadoellah (Koordinator Sidogiri Gym ) sedang membrikan arahan kepada anggota S Gym.

Jumat (25/10) Pondok Pesantren Sidogiri (PPS) melalui bagian Pengurus Sidogiri Gym (Bagian yang menangani olahraga fitnes santri) mengadakan acara koordinasi dan motivasi hidup sehat dengan semua anggota fitness yang berjumlah 30 orang. Acara ini bertempat di Ruang Auditorium PPS dan dihadiri oleh d. Nawawie Sadoellah (Koordinator  S Gym).

Dalam sambutannya di hadapan peserta Sidogiri Gym (S Gym) beliau banyak memberikan pemahaman dan motivasi kepada peserta akan pentingnya pola hidup sehat. “Sehat itu bukanlah suatu yang instan, namun sehat itu butuh proses dan tahapan,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, beliau berpesan, “Kalau di waktu muda sering berolah raga, maka otot akan semakin membesar. Sedangkan kalau berolah raga di waktu tua, maka otot akan semakin kaku,” jelas beliau meyakinkan.

Di PPS, pengurus senantiasa menggalakkan program-program kesehatan bagi santri. Seperti mebiasakan pola hidup sehat dengan tidak merokok, menjaga pola makan, membuang sampah pada tempatnya, menjaga kebersihan kamar atau lingkungan PPS, dan mendirikan fasilitas fitnes untuk santri tingkat Aliyah dan Guru.

Bahkan khusus persoalan rokok, PPS melalui Tim Peduli Sehat telah berhasil memberlakukan undang-undang larangan merokok kepada semua santri tingkat Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan santri yang masih belum sampai umur 18 tahun.

Sehingga dengan upaya-upaya di atas, tingkat kesehatan santri senantiasa terjaga dan proses pendidikan berjalan dengan baik.

Penulis: Zainuddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami