Tiap Tahun Jumlah Anggota Kopontren Terus Bertambah

share to

Mengakhiri tutup buku tahun 2013, Kopontren Sidogiri melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) pada hari Jumat, 7 Februari 2014. Rapat yang biasanya ditempatkan di Aula Sekretariat Pondok Pesantren Sidogiri, pada kali ini ditempatkan di Gedung MMU as-Suyuthi. Hal ini dikarenakan jumlah anggota lebih banyak dibanding tahun sebelumnya.

Ketua Kopontren Sidogiri HM. Aminulloh Bq. mengatakan, dipilihnya gedung madrasah tersebut karena dianggap repsrentatif dan jumlah anggota pada tahun ini lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. “Karena kebanyakan anggota terdiri dari dewan guru, dan santri,” ungkapnya.

Menurut data yang ada, jumlah anggota kopontren tiap tahunnya terus mengalami peningkatan signifikan. Pada tahun 2010, jumlah anggota sebanyak 471 orang, kemudian di tahun 2011 bertambah menjadi 947 anggota. Sedang di tahun 2012 sebanyak 1.091 anggota dan melonjak menjadi 1.426 anggota di tahun 2013 lalu.

Adapun agenda utama dalam RAT kali ini adalah laporan pertanggung jawaban pengurus tahun buku 2013, rencana kerja tahun buku 2014, pelantikan ketua serta pengurus Kopontren Sidogiri tahun 2014 s.d 2015, dan pembagian SHU. Selain itu, yang membikin acara RAT lebih meriah adalah dengan pembagian doorprise berupa dua sepeda motor, lemari es, TV, handphone, dan aneka hadiah hiburan yang lain.

Hadir di acara tersebut salah satu Pengurus Harian Pondok Pesantren Sidogiri, HM. Kholil Rochman Abd. Alim (Bendahara Umum), HA. Saifulloh Naji (Sekretaris Umum), dan Kepala Dinas Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Pasuruan, Bapak Cahyono.

==
Reporter: M. Husni Mubarok
Editor: Zainuddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *