Ketua II: Santri PPS Harus Pulang Langsung ke Rumah Masing-Masing

share to
Ust Sayifullah Muhyiddin, Ketua II saat memberikan sambutan

Ust Sayifullah Muhyiddin, Ketua II saat memberikan sambutan

Pengurus Pondok Pesantren Sidogiri mengharap santri agar mengisi liburan dengan akhlak yang mulia dan mengamalkan apa yang telah didapat saat di pesantren. Hal ini sebagaimana yang diungkap oleh Ust Saifullah Muhyiddin, Ketua II Pondok Pesantren Sidogiri pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis malam (18/12).

”Santri bisa mengisi liburannya dengan menampakkan akhlak yang mulia, buktikan bahwa saya bukan yang kemarin, buktikan kalau saya lebih bertambah dari kemarin lebih-lebih kepada kedua orang tua kita, kita tampakkan dan buktikan ketaatan kita kepada orang tua, itu yang menjadi harapan pengurus Pondok Pesantren Sidogiri,” tukasnya.

Beliau juga menjelaskan tentang kewajiban bagi santri yang tidak pulang, di antaranya santri ikut serta dalam menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan Pondok Pesantren Sidogiri. Ikut berjamaah shalat maktubah di masjid, menempati kamar masing-masing dan izin kepada panitia apabila keluar dari lingkungan pesantren atau batas santri.

Lebih lanjut, beliau menghimbau kepada para santri agar pulang ke rumah masing-masing dengan mengikuti rombongan yang sudah disiapkan oleh pengurus.

”Saudara harap pulang dengan rombongan yang ada agar saudara tidak kemana-mana langsung pulang ke rumah masing-masing. Ingat! kedatangan saudara sangat ditunggu oleh keluarganya,” tandasnya.[]

===
Penulis : Ahmad Muqtafin
Editor   : Muh Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami