Tingkatkan Penghafal Nazham Melalui Lomba Nazham Alfiah dan Imrithi

share to
Salah satu peserta delegasi saat mengisi kolom pertanyaan

Salah satu peserta saat mengisi kolom pertanyaan

Pengurus nazham tahfizh Alfiyah dan Imrithi daerah B kembali memperlombakan nazham Alfiyah dan Imrithi untuk warga daerah B yang khusus mendalami nazham tersebut, Kamis malam (11/12).

Lomba yang dihelat di depan daerah K dan B ini tidak lain bertujuan untuk memberikan tambahan wawasan melalui lomba tersebut. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Sholehuddin selaku Kepala Daerah B saat memberikan sambutannya di awal acara.

“Sebagai ajang pembuktian diri sekaligus menjadi uji kualitas antar penghafal nazham yang lain,” tutur laki-laki yang menjadi staf pengajar MMU Tsanawiyah ini.

Ia berharap dengan adanya perlombaan semacam ini bisa terus memacu semangat hafalan dan belajar para penghafal nazham Alfiyah dan Imrithi. Sehingga dengan demikian para penghafal di daerah semakin meningkat dan berkembang setiap tahun.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat kelak bagi kita semua,” harapnya ketika mengakhiri sambutannya sebagai pengurus daerah B.

Lomba nazham al-Fiyah dan Imrithi merupakan salah satu agenda pengurus tahfizh daerah B yang rutin digelar setiap tahun dalam meningkatkan hafalan dan kualitas penghafal nazham. Di akhir tahun pelajaran, sesuai jadwal dan program pengurus tahfizh daerah B akan mewisuda semua penghafal nazham Alfiyah dan Imrithi yang telah menyelesaikan hafalannya.

Untuk mewujudkan hal itu, pengurus tahfizh daerah B setiap pagi sebelum pelaksanaan shalat Shubuh rutin menakror semua penghafal nazham baik nazham Alfiah maupun nazham Imrithi.

===
Penulis: Musaif Ali
Editor: Muh. Kurdi Arifin

 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami