Beri PR Murid Tarbiyah Idadiyah Sebagai Kado Pulangan Maulid

share to
Kepala madrasah Tarbiyah Idadiyah, M. Subhan, saat memberikan sambutannya di hadapan staf pengajar Tarbiyah Idadiyah

Kepala madrasah Tarbiyah Idadiyah, M. Subhan, saat memberikan sambutannya di hadapan staf pengajar Tarbiyah Idadiyah

Minggu pagi (20/12), kepala Madrasah Tarbiyah Idadiyah mengumpulkan semua staf pengajar Tarbiyah Idadiyah di aula kantor Sekretariat .

Acara yang dimulai sekitar pukul 07.30 Wis pagi itu bertujuan untuk memberikan materi kepada para staf pengajar Tarbiyah Idadiyah terkait pesan-pesan yang akan disampaikan kepada murid-muridnya sebelum kepulangan mereka pada hari Senin besok (21/12).

Dalam sambutannya, M. Subhan, kepala madrasah Tarbiyah Idadiyah banyak menekankan tentang akhlakul karimah murid Tarbiyah Idadiyah kepada orangtua. Ia menyebutkan bahwa akhlakul karimah merupakan bukti dari hasil mondok selama setengah tahun pelajaran.

“Agar murid-murid Tarbiyah Idadiyah bisa menjalankan harapan-harapan pengurus dan membanggakan orangtua mereka,” ungkapnya di hadapan staf pengajar Tarbiyah Idadiyah.

Kepala madrasah Tarbiyah Idadiyah juga memberikan pekerjaan rumah (PR) sebagai kado pulangan mereka di rumah masing-masing. PR yang berbentuk lembaran soal-soal itu diharapkan semua murid Tarbiyah Idadiyah dapat mengisi waktu liburannya dengan kegiatan yang bermanfaat dan berguna.

“Biasanya pasca libur Maulid murid-murid Tarbiyah Idadiyah banyak yang lupa akan pelajarannya, sehingga dengan terpaksa gurunya harus memulai dari awal lagi,” akunya.

Untuk itu pria asal Bangkalan ini mengaharapkan wali santri agar mengontrol PR yang dibawa putra agar progam ini berjalan maksimal dan mereka tetap dalam suasana belajar walau sudah pulang ke rumah masing-masing.[] 

====
Penulis: Musaif Ali
Editor  : Muh. Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami