Dosen STAID Denpasar: Nama Sidogiri Tidak Asing Di Telinga Kami

share to
Sumringah: Para yatim bersama Branch Manager LAZ Sidogiri Bali, HM. Imam Musleh

Sumringah: Para yatim bersama Branch Manager LAZ Sidogiri Bali, HM. Imam Musleh

Kiprah Sidogiri tampak begitu akrap terdengar di Pulau Bali yang terkenal dengan pulau dewata tersebut. Tak hanya nuansa yang keislaman yang dibawa oleh para Dai yang disebarkan oleh Pengurus TM-TB dan Dai (Tugas Mengas-Tugas Belajar dan Dai) Pondok Pesantren Sidogiri, numan juga dalam bidang bantuan sosial.

Terbukti LAZ Sidogiri Bali pada Kamis (21/4) lalu, melaksanakan bakti sosial berupa santunan anak yatim sebanyak 25 anak yatim warga Denpasar Selatan. Santunan yang bertempat di Musala Ar-Rahmah Jl. Ceningan Sari Kelurahan Sesetan ini, bekerjasama dengan mahasiswa KKN STAID (Sekolah Tinggi Agama Islam Denpasar).

Menurut penuturan Branch Manager LAZ Sidogiri Bali, HM. Imam Musleh, baru kali ini LAZ Sidogiri Bali memberikan santunan di daerah Denpasar Selatan.
KH. Ach. Qosim, Dosen STAID yang turut menghadiri acara santunan mengungkapkan, sangat terharu dengan kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh organisasi nirlaba milik Pondok Pesanteren Sidogiri ini.

“Nama Sidogiri sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Denpasar. Kiprahnya di bidang sosial ikut andil meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya ketika dikonfirmasi.

“LAZ Sidogiri adalah lembaga sosial yang dikelola oleh pesantren yang telah banyak mencetak para ulama kharismatik di Negeri ini. LAZ Sidogiri sudah banyak memberi sumbangsih dalam mengatasi problem kemiskinan bangsa,” kata Imam Musleh saat memberi sambutan sebelum acara santunan dimulai.

==
Penulis : Ilham Akbar
Editor   : Muh Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami