Debat Konsulat, Lomba Paling Bergengsi Pada Acara Flak

share to

Seru: Lomba Debat Konsulat di Pentas Utama

Sebagai lomba paling bergengsi, lomba debat konsulat sejak awal menampilkan atmosfer panas antar peserta. Walaupun lapangan becek setelah diguyur hujan sejak maghrib tadi, peserta tetap mengeluarkan penampilan terbaiknya. Pada lomba yang dikomandani oleh Ust. Zaki Ghufron ini, peserta dibuat berpikir keras ketika dihadapkan dengan dua juri yang sangat berpengalaman, Ust. Rokib Saki dan Ust. Muntahal Hadi.

Babak penyisihan, lomba ini dijadikan empat sesi. Sesi pertama dan kedua berlangsung pada Malam Rabu (07/05), dengan Nasihin asal Pasuruan sebagai moderator. sedangkan keesokan harinya sesi ketiga dan keempat dihelat esok hari.

Babak Final, lomba debat antar konsulat tidak lagi diletakkan di panggung utama, melainkan di tempat undangan VIP. Hal ini disebabkan terik matahari yang begitu menyengat di pentas utama.

Adapun sistematika lombanya sebagai berikut; Tiap peserta diberi waktu 5 menit untuk mempresentasikan tema yang dibahas, serta 3 menit untuk sesi tanya-jawab. Menurut pantauan Reporter Sidogiri.Net, sesi tanya-jawab merupakan sesi paling seru pada lomba ini. Tercatat, beberapa kali peserta kebingungan ketika dewan juri mengajukan pertanyaan atas presentasi dan makalah yang diajukan. Lomba ini akhirnya menampilkan empat konsulat terbaik di babak final, yakni konsulat Sampang, Sumenep, Pasuruan, dan Bondowoso.

====
Penulis : Moh Ilyas
Editor   : Ach Mustaghfiri Soffan

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *