Pertama Kali, Konsulat Bondowoso Juarai Lomba FlaK

share to

Gembira: Ketua Konsulat Bondowoso Keluar Sebagai Juara Umum Pada Even Kali Ini

Setelah vakum selama tiga tahun, Festival Lomba antar-Konsulat (FlaK) dan Festival Lomba antar-Pesantren (FlaP) kembali digelar, Rabu, (05/04). Lomba yang diselenggarakan oleh  Pimpinan Pusat Ikatan Santri Sidogiri (PP-ISS) mempertemukan 19 konsulat dan melibatkan 24 pesantren se-Jawa dan Madura.

Lomba tersebut dilaksanakan selama satu hari dua malam, terhitung sejak malam Rabu hingga malam Kamis. Ada tujuh cabang lomba yang boleh diikuti dalam kategori konsulat dan empat kategori untuk pesantren.

Untuk pertama kalinya ISS Konsulat Bondowoso keluar sebagai juara dalam perhelatan akbar tersebut. Dari tujuh kategori yang dilombakan, ISS Konsulat Bondowoso memperoleh poin terbanyak, sehingga pada perhelatan FLaK tahun ini, Bondowoso dinobatkan sebagai juara umum, pada malam Kamis, (08/04), bertempat di gedung Mabna al-Ghazali.

Rekapitulasi nilai Festival Lomba antar Konsulat (FLaK) lima konsulat teratas, Juara Umum ISS Konsulat Bondowoso dengan memperoleh 31 nilai . Juara kedua, Konsulat Pasuruan dengan 30 nilai . Juara ketiga, ISS Konsulat Sampang dengan perolehan 27 nilai . Juara keempat Jabodetabek dengan perolehan 26 nilai , dan ISS Konsulat Lumajang dengan perolehan 23 nilai . Sementara itu, juru kunci dipegang oleh ISS Konsulat Probolinggo dan ISS Konsulat Istimewa pra-juru kunci.

Sementara itu, dalam Festival Lomba Antar Pesantren (FLAP) ada empat kategori lomba, yakni; debat fiqih, baca kitab senior dan junior serta pidato bahasa Arab. Untuk lomba pidato bahasa Arab keluar sebagai juara pertama PP. Darul Lughah wa Da’wah Bangil, kedua PP. Karangdurin Sampang, dan ketiga PP. Bata-Bata, Pamekasan.

Lomba baca kitab senior, juara I, PP. al-Isy’af, Sumenep, juara II PP. Karangdurin, Sampang, dan juara III PP. Raudlatul Ulum, Besuk. Untuk baca kitab junior, juara I PP. Tebuireng, juara II PP. Bata-Bata, juara III PP. Darul Lughah wa Da’wah. Sedangkan untuk lomba debat fiqih, PP. Darul Lughah wa Da’wah berhasil merebut juara II, juara III, PP. Karangdurin, PP. Raudlatul Ulum, Besuk, sebagai juara I.

====
Penulis: M. Afifur Rohman 
Editor  : Isom Rusydi

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *