Mengenal Perjuangan Nabi dengan Video Sirah Nabawi

share to
Keterangan:Tim kreatif dari Malang dan Sumenep menampilkan tulisan “Muhammad Nabiku” dihadapan santri Pondok Pesantren Sidogiri.

Keterangan: Terlihat khidmat santri Sidogiri mendengarkan alunan salawat yang dibawakan oleh tim Dufuf Sidogiri.

 

 

 

 

 

 

 

Serangkaian acara dilaksanakan Pengurus Pondok Pesantren Sidogiri dalam memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, Kamis (15/11). Majelis keluarga, pengurus harian, dewan guru dan seluruh santri Sidogiri turut hadir dalam acara tersebut.

Dalam acara yang diakomodir oleh konsulat Malang dan Sumenep ini, ada pemutaran film Sirah Nabawiyah. Vidio tersebut bercerita tentang perjuangan sang rasul dalam menyebarkan Agama Islam.

Dari vidio yang berdurasi 07.00 menit ini, santri diajak untuk mengenal teladan terbaik bagi seluruh manusia dalam aqidah, ibadah, perjuangan dan akhlak.

“Kita berharap dengan mempelajari atau membaca Sirah Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam ini, bisa menjadi peningkatan keimanan bagi kita semua,” kata Ust. Saiful Anwar, Ketua Panitia Acara.

Sementara itu, dalam sambutannya terkait dengan perayaan maulid nabi beliau mengatakan generasi pemuda islam akan mengalami kemunduran bila lebih mengenal sejarah hidup orang-orang yang tidak patut untuk diteladani.

“Kita patut berbangga dengan apa yang kita laksanakan malam ini, karena ini merupakan hari lahirnya rasulullah. Sebab tidak ada jalan menuju kebahagiaan di dunia dan di akhirat kecuali melalui petunjuk para rasul.” Kata Ust. Saiful Anwar, yang juga menjabat Kepala Daerah E.
===
Reporter: M. Afifur Rohman
Editor: N. Shalihin Damiri

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami