Taujihat Majelis Keluarga kepada Pengurus Pesantren

share to

Majelis Keluarga Pondok Pesantren Sidogiri menggelar acara Taujihat Majelis Keluarga untuk semua Pengurus Pondok Pesantren Sidogiri masa khidmah 1442-1444 H. Majelis Keluarga hadir sebagai pengisi acara dalam kegiatan kali ini.

Acara ini dilaksanakan di tiga tempat. Lokasi utama di Aula Gedung Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) yang diikuti oleh Seluruh Pengurus Pelaksana dengan cara tatap muka dan menerapkan protokol kesehatan.

Di dua lokasi lainnya taujihat dilaksanakan secara virtual. Lokasi kedua di Auditorium Lt. II Kantor Sekretariat yang diikuti oleh semua Pengurus Pelengkap dan Pembantu Pengurus Pelaksana yang masih berstatus sebagai santri aktif (PPS). Sedangkan lokasi ketiga di Rumah Dinas PPS untuk Pengurus Pelengkap dan Pembantu Pengurus Pelaksana yang bermukim di luar pondok (LPPS).

Dalam acara ini sambutan dibawakan oleh Mas H. Achmad Sa’dullah selaku Bendahara Umum Pondok Pesantren Sidogiri.

Seterusnya, Mas d. Nawawy Sadoellah memberi arahan mengenai kemajuan Pondok Pesantren Sidogiri. Beliau menegaskan bahwa pengurus tidak perlu takut untuk mengambil tindakan, asalkan sudah menjalankan tugas dengan benar. “Salah itu biasa, tapi jangan dianggap wajar,” ungkap beliau.

Di samping itu, beliau mengingatkan kepada semua pengurus untuk selalu menumbuhkan sifat kesadaran diri kepada seluruh santri, baik guru, pengurus serta seluruh santri senior. Mengaca kepada santri senior pada masa KH. Hasani, di mana saat itu santri senior yang tidak menjadi pengurus juga ikut membantu menertibkan kegiatan pesantren. “Pengurus yang baik adalah yang bisa membanggakan Sidogiri, kalian yang akan dicontoh oleh santri lain”, ujar beliau.

Acara tersebut diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Ketua II, A. Saifullah Muhyiddin.

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *