Prosedur Mendapatkan Guru Tugas Pondok Pesantren Sidogiri

share to

Keterangan: Acara pemberangkatan Guru Tugas Pondok Pesantren Sidogiri.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ada dua kategori pemohon guru tugas dari Pondok Pesantren Sidogiri. 1) Pemohon baru; yakni pemohon yang belum pernah mendapatkan Guru Tugas dari Sidogiri, dan 2) Pemohon lama; yaitu pemohon yang sudah pernah mendapatkan Guru Tugas dari PP Sidogiri.

  1. Permohonan Baru

1.1      Pemohon datang ke Koordinator Perwakilan Urusan TMTB dan Dai di wilayah yang terdekat/wilayah koordinatornya atau langsung kepada Pengurus Pondok Pesantren Sidogiri dalam hal ini Kepala Urusan TMTB dan Dai untuk mendapatkan penjelasan dan formulir permohonan yang dilampiri formulir data Madrasah dan pernyataan.

1.2      Setelah formulir tersebut diisi dan ditandatangani oleh pemohon maka dibawa ke Koordinator Perwakilan sesuai dengan wilayahnya untuk memohon tandatangan dan menyerahkan tembusan surat pemohon tersebut kepada Koordinator Perwakilan. Bagi Madrasah pemohon yang masih belum dibentuk Koordinator Perwakilan maka surat permohonannya langsung diserahkan kepada Pengurus Pondok Pesantren Sidogiri dan tidak perlu ditandatangani Koordinator Perwakilan.

1.3      Surat permohonan dilampiri persyaratan-persyaratan yang ditetapkan.

1.4      Surat permohonan dikirim kepada Pengurus Pondok Pesantren Sidogiri dalam hal ini Kepala Urusan TMTB dan Dai, dengan alamat Lantai dasar Gedung Sidogiri Corp, Sidogiri Kraton Pasuruan Jawa Timur Kodepos 67101 Jawa Timur, Telepon 0811-3476-652.

1.5      Waktu pengajuan permohan mulai bulan Syawal sampai tanggal akhir bulan Rajab.

1.6      Adapun kepastian dikabulkan atau tidaknya permohonan dapat diketahui dari surat jawaban Pengurus Pondok Pesantren Sidogiri antara tanggal 25 Ramadhan sampai 13 Syawal.

  1. Permohonan Lama

2.1       Permohonan Lama ialah permohonan bantuan GT yang diajukan oleh PJGT yang sudah pernah mendapatkan GT dan masih memerlukan GT untuk tahun berikutnya.

2.2       Proses permohonan Lama sama dengan proses permohonan baru kecuali nomor 5, yakni waktu akhir pengajuannya dari bulan Syawal sampai tanggal 13 Sya’ban.

2.3       Tidak perlu dilampiri pasfoto PJGT, Madrasah, tempat KBM dan tempat mukim GT kecuali ada perubahan.

 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *