91 Murid Aliyah Jalani Tes ACS

share to

 

Anajah Center Sidogiri (ACS) mengadakan tes seleksi tertulis untuk tahun ajaran 1440-1441 H. Sebanyak 91 murid tingkat Aliyah mengikuti tes pada malam Rabu (02/07) di ruang 02 dan 12 gedung baru Mabna an-Nawawi.  Tes dilaksanakan mulai pukul 09.00 waktu setempat. Ust. Zakki Ghufron dan Ust. Habibullah, selaku anggota ACS senior sebagai pengawas. Kertas tes nantinya akan dikoreksi oleh Ust. Salman al-Farisi dan beberapa anggota ACS senior lainnya.

Salah satu kegiatan ACS, mentoring akidah.

Salah satu kegiatan ACS, mentoring akidah.

Nantinya, hanya separuh dari peserta tes yang akan dipilih sebagai anggota baru ACS. Hasil tes akan diumumkan pada Sabtu mendatang sekaligus pembukaan semester pertama.

Dalam wawancara dengan pengurus ACS senior, Ust. Zakki Ghufron, menyebutkan bahwa dalam ACS terdapat empat semester yang ditempuh dalam dua tahun. Semester pertama adalah pematangan, semester kedua adalah kajian Wahabi, semester ketiga Syiah, dan semester empat tentang Liberal.

“Awal-awal semester nanti akan masuk tiap hari, memasuki semester kedua dan seterusnya lebih pada pendalaman, mengkaji sendiri” jelas sosok yang pernah juara baca kitab nasional ini.

___

Penulis: Musyafal Habib

Editor: Miromly Attakriny

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami