Syawir Aliyah dimulai Kembali

share to
Dalam Kegiatan Tauiyah beberapa hari yang lalu telah diberitahukan akan dimulainya Musyawarah tingkat Aliyah.

Dalam Kegiatan Tauiyah beberapa hari yang lalu telah diberitahukan akan dimulainya Musyawarah tingkat Aliyah.

Malam Sabtu (05/07), Kuliah Syariah resmi memulai kegiatan Syawir yaumiyah untuk murid tingkat Aliyah yang dilaksanakan di gedung as-Suyuti Pondok Pesantren Sidogiri. Kegiatan berlangsung selama satu jam, mulai pukul 09.00 hingga 10.00 malam waktu setempat. Kegiatan dimaksudkan sebagai bentuk pengkajian lebih mendalam tentang ilmu fikih syafii  dalam bentuk musyawarah dan halakoh.

selain yaumiyah, Kuliah Syariah juga akan mengadakan event tahunan, yakni Bahtsul Masa'il

selain yaumiyah, Kuliah Syariah juga akan mengadakan event tahunan, yakni Bahtsul Masa’il

Pelaksanaan Syawir dilaksanakan setiap hari, kecuali malam Selasa dan Jum’at. Musyawarah yang diadakan meliputi harian, yang telah dimulai hari ini, kemudian ada pekanan, dan bulanan. Materi musyawarah adalah Fathul Qarib untuk kelas 1 Aliyah, Fathul Mu’in untuk kelas 2 Aliyah, dan Fathul Wahab untuk kelas 3 Aliyah. Setiap kelas terdapat satu mushohih dari Kuliah Syariah.

“Untuk kedepan, saya harapkan satu kelas dibuat beberapa kelompok halakoh, kemudian pada hari-hari tertentu kita musyawarahkan hasil halakoh tersebut, agar kegiatan kita bukan kaleng-kaleng”, kata mushohih di kelas 1-I Aliyah yang berkacamata, sambil tersenyum.

________

Penulis : Musafal Habib

Editor   : Miromly Attakrini

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *