Ubudiyah Adakan Diklat di Daerah D

share to

 

Pagi ini, Ahad (05/01) Bagian Ubudiyah Pondok Pesantren Sidogiri adakan Pendidikan shalat di Daerah D. Dengan pemateri ketua Diklat Sholatuna, Ust. Mustafid Ibnu Khozin. Acara merupakan serangkaian agenda Wakil I Ubudiyah untuk mengadakan diklat di asrama santri.

Kegiatan di mulai setelah pelaksanaan shalat shubuh. Daerah D yang merupakan asrama khusus bagi santri di tingkat Ibtidaiyah terdiri dari kelas 1 sampai dengan kelas 4. Mereka telah siap untuk mengikuti program ini, walau mengantuk, acara berjalan dengan lancar.

“Semua santri sudah kami kondisikan untuk meliburkan kegiatan setelah shubuh dengan diganti kegiatan pendidikan shalat dari Ubudiyah ini. Rata-rata anak-anak cukup antusias ingin mengikuti ini”, kata pengurus Daerah D ketika ditanya antusias anak daerahnya.

Program ini telah disiapkan sejak sebelum libur Maulid dan masuk dalam kalender kegiatan Diklat. Dan baru bisa terlaksana ketika selesai pelaksanaan Imtihan Dauri ke-II.

“Kami telah mempersiapkan ini dan baru terlaksana hari ini. Karena dari pihak Daerah D mengkonfirmasi program kami bisanya setelah pelaksanaan IMDA II dan diletakkan setelah kegiatan shalat shubuh berjamaah”, kata pengurus Diklat.

Pelaksanaan yang direncanakan berdurasi 1 jam ternyata lebih hingga ke pelaksanaan shalat dhuha. Hal ini karena banyak yang harus disampaikan tidak sekedar praktek gerakannya saja.

Walau masih terdapat kekurangan baik dari perlengkapan dan alokasi waktu, secara keseluruhan kegiatan telah diapresiasi dengan baik oleh pihak Daerah D. Kedepan akan dilakukan perbaikan secara signifikan.

_____

Penulis : Musafal Habib

Editor    : Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *