Dampak Corona: Kursus Tajhizul Mayyit Untuk IMNI Digagalkan

share to
Kursus Pertama, mencapai 480 peserta dari 14 asrama

Selasa (24/03), Rencana Kursus Tajhizul Mayyit untuk murid IMNI digagalkan. Hal ini untuk mematuhi keputusan pengurus tentang penanganan corona virus dan intruksi pemerintah tentang Tindakan prefentif pencegahan Covid-19 agar mengurangi kegiatan dengan massa besar.

Kursus Tajhizul Mayyit (Tata cara merawat mayit) Ubudiyah Pondok Pesantren Sidogiri diprogramkan dalam setahun ini ada dua kali pelaksanaan, pertama untuk umum pada Jumat lalu (13/03) dan kedua untuk murid jenjang terakhir atau IMNI yang direncanakan akan dilaksanakan pada Jumat mendatang (27/03).


Fokus, peserta tajhiz dengarkan penjelasan sang pembina

Baca juga: Pemulangan Santri Sidogiri Resmi Dimajukan

“Walaupun kursus secara tidak langsung gagal sesuai himbauan pengurus, kami tetap menerima layanan pembelian materi bagi murid IMNI yang belum memilikinya. Bisa melalui Ubudiyah Daerah atau langsung ke kantor Ubudiyah”, kata Ketua Kursus Tajhizul Mayyit, Ust. Moh Nurul Amin saat ditemui di kantor Ubudiyah beberapa waktu lalu.

“Secara tidak langsung, kegiatan ini sudah lama digagalkan sejak adanya isu merebaknya virus corona di Indonesia, dan besok adalah terakhir pembelian materi serta laporannya.” Ucap Bendahara Kursus Tajhiz ini.

Ikut andil, Waka III Ubudiyah turut berpartisipasi menjadi Pembina

Kursus Tajhizul Mayyit sendiri merupakan bagian dari program Wakil III Ubudiyah Pondok Pesantren Sidogiri yang saat ini dijabat oleh Habib Ahmad Muhajir al-Jufri. Kegiatan ini melibatkan personalia Wastib Masjid Sidogiri dan Ubudiyah Daerah sebagai Pembina. Sedangkan untuk mentornya mendatangkan Dewan Guru Pondok Pesantren Sidogiri yang direncanakan tahun ini adalah Ust Masyhuri Mochtar, penulis produktif Kamus Istilah Hadis dan Dinamika Kitab Kuning di Pesantren.

Baca juga: Permudah Pemahaman Tajhizul Mayit, Ubudiyah Adakan Kursus

Di saat hampir semua kegiatan untuk murid IMNI atau kelas terakhir digagalkan, ada satu kegiatan yang masih berjalan hingga kini yakni Kursus Bahasa Inggris, Ten Days. Sebagaimana telah berjalan beberapa tahun ini, kegiatan di bawah naungan LPBAA ini selalu mengalami peningkatan jumlah peserta. Untuk info selengkapnya tunggu saja di sini.

Musyafalhabib|Sidogiri.net

share to

Musyaffal Habib : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *