Meraih Kesuksesan Ala Drs. Jailani Abdillah

share to

SEMANGAT:  Pak Jailani Menjelaskan Betapa Bahayanya Mental Buncit.

“Barang siapa yang enggan merasakan pahitnya mencari ilmu maka bersiaplah hadapi pedihnya kebodohan,” begitu kira-kira dawuh  Drs. Jailani Abdillah mengutip perkataan Imam Syafi’i saat memotivasi murid Madrasah Miftahul Ulum (MMU) Tsanawiyah pada pembagian hadiah Imda I (06/11).

Sebelum juarawan dipanggil untuk menerima hadiah yang telah di sediakan oleh panitia. Pak Jailani, sapaan akrapnya, memberikan kiat belajar, agar mereka juga bisa menjadi juarawan. Menurutnya, menyalahkan kualitas otak ketika mengalami kegagalan dalam mencapai kesuksesan, merupakan kesalahan besar.

“Allah memberikan akal pikiran yang sama. Jadi, jika kita gagal, jangan pernah salahkan otak kita, tapi salahkan usaha dan kemauan kita,” ujar guru senior MMU Aliyah tersebut.

Pak Jailani juga menjelaskan, bahwa karakter manusia terbagi menjadi dua bagian, mental sukses dan mental buncit. Mental sukses adalah manusia yang optimis melihat kedepan, untuk mencapai sebuah kesuksesan. Sedangkan mental buncit adalah mereka yang selalu melihat kebelakang. Orang memilki mental seperti ini sangat sulit untuk mencapai kesuksesannya.

“Jika orang lain bisa, mengapa saya tidak? maka saya harus bisa,” ungkapnya mengepalkan tangan junjung tinggi ke atas.

===
Penulis: A. Farid Muflihin
Editor  : A Mustaghfiri Soffan

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami