Daerah Tahfid Mutun O Memulai Tes Pra Wisuda

share to
Tes Pra Wisuda Tahfid Mutun O
Tes Pra Wisuda Tahfid Mutun O

Tes pra wisudawan Daerah Tahfid Mutun O akhirnya dimulai, Rabu (09/05) yang bertempat di gedung al-Nawawi Ruang 11 dan 12. Tes dimulai bada Subuh sampai selesai. Materi yang diteskan ialah Nadam Alfiah katagori I (1-250). Jumlah peserta yang ikut pergelaran tes pra wisuda kali ini totalnya 79 peserta, dengan perincian 64 dari majelis wisuda, 15 dari majelis non wisuda.

Tes ini merupakan awal dari perjalanan para calon wisudawan menuju tangga wisuda. Dimulai dari Nadam Alfiah Katagori I (1-250) hari Rabu, Katagori II (250-500) Kamis, Katagori III (500-750) Sabtu, Katagori IV (750-1002) Senin. Setelah selesai maka akan dilanjutkan Tes Nadam Imrithi katagori V (1-254) pada Rabu dan Maqsud katagori VI (1-113) pada Kamisnya.

Usai tes ini, peserta yang tidak lulus dua katagori diberi kesempatan untuk melakukan tes remidi. Jika berhasil maka peserta berhak untuk melanjutkan ke tes wisuda.

Untuk Tes Wisuda Alfiah akan dilaksanakan sebelum pelaksanaan Imtihan Nihai (Imni). Sedang untuk Tes Wisuda Imrithi dan Maqsud masih dalam pertimbangan panitia. “Untuk Tes Wisuda Imrithi dan Maqsud masih kami pertimbangkan waktunya. Ya, antara sebelum Imni atau setelahnya.,” ujar M. Nanang Muzni, Ketua Panitia Wisuda Tahfid Mutun.

Untuk peserta tes didominasi Tsanawiyah. Rinciannya 74 dari tingkat Tsanawiyah, 5 dari tingkat Ibtidaiyah. Dari 79 calon wisuda 64 peserta berasal dari majelis wisuda, 15 dari majelis non wisuda.

Penulis: Iwanulkhoir

Editor: Moh. Kanzul Hikam

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *