LPSI Gelar Ngobrol Pintar Soal Feminisme

share to

Tulisan

Suasana Ngopi (Ngobrol Pintar) yang berlangsung santai dan meriah

Mencuatnya wacana kesetaraan gender di masyarakat yang digaungkan oleh kaum feminisme, menggugah Pengurus Kuliah Syariah Pondok Pesantren Sidogiri (PPS), dalam hal ini Lembaga Penelitian dan Studi Islam (LPSI), dalam menentukan tema dalam acara Talk Show yang bertajuk NGOPI (Ngobrol Pintar) bareng LPSI dengan tema tersebut, Kamis (09/12) Malam.

Selain itu, alasan dipilihnya tema ini adalah untuk menyadarkan kawan santri akan bahaya paham ini sebagaimana dituturkan oleh Afifuddin, Koordinator LPSI.

Ia mengatakan, “Kami memilih tema ini untuk merespon ancang-ancang RUU KG (Rancangan Undang-Undang Kesetaraan Gender) yang intinya ingin menyetarakan antara kaum hawa dengan kaum adam.”

Tema ini dikupas dari berbagai sudut pandang, yaitu dari sudut pandang al-Quran, Hadis, Sejarah, Akidah dan Fiqh dengan mendatangkan lima orang perwakilan dari Ketua Forum Kajian (FK) di LPSI, yaitu Ketua FK Tafsir, Ketua FK Hadis, Ketua FK Sejarah, Ketua FK Akidah dan utusan dari Lajnah Murajaah Fiqhiyah (LMF).

Acara yang digelar di depan kantor TTQ (dulu kantor Perpustakaan) PPS ini berlangsung dengan cukup hangat dan meriah terlebih ketika dialog antara narasumber dan audiens.

==

Penulis: Suaib Hasan
Editor: Zainuddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami