MMU Tsanawiyah Gelar Diskusi Ilmiah Akidah ASWAJA

share to

5

Suasana diskusi Ilmiah seputar akidah Ahlussunnah wal Jamaah

Untuk yang pertama kalinya, Pengurus Madrasah MMU Tsanawiyah menggelar diskusi ilmiah seputar akidah yang diikuti oleh murid perwakilan dari masing-masing kelas di tingkat Tsanawiyah.

Kegiatan diskusi ilmiah seputar akidah ini diselenggarakan Rabu, (1/1) malam di Gedung MMU an-Nawawi dan MMU ar-Rafi’i. Diskusi ilmiah akidah yang mengangkat tema Keadilan Sahabat ini diikuti oleh 42 peserta perwakilan dari masing-masing kelas di tingkat Tsanawiyah. Dari 42 peserta ini dibagi menjadi dua komisi. Komisi A dan Komisi B. Di komisi A, bertindak sebagai mushohhih adalah Ust. Rokib Sakki dan Ust. Rizal Khoironi. Sedangkan untuk Komisi B adalah Ust. Qusyairi Ismail dan Ust. Soleh Ramli.

Ust. Alil Wafa selaku Koordinator kegiatan ini mengatakan, acara ini merupakan kegiatan tambahan dari Annajah yang akan terus diselenggarakan tiap dua bulan sekali. Tujuan diadakannya diskusi akidah ini tidak lain karena ingin mengkader para santri PPS agar paham pada akidah Ahlusunah wal Jamaah dan mengukuhkan pemahaman-pemahaman yang telah didapat sewaktu mengikuti kursus Annajah. “Kami ingin mengukuhkan hasil pemahaman mereka setelah mengikuti  kursus di Annajah,” jelasnya.

Menurutnya, acara ini merupakan kali pertamanya diselenggarakan di Pondok Pesantren Sidogiri (PPS). “Kedepan, tema diskusi akan dialihkan pada pembahasan aliran-aliran di luar Aswaja, seperti Syiah, dll,” imbuhnya.

==
Penulis: M. Saifuddin Ali
Editor: Zainddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami