Geliat Santri dalam Musyawarah Berbahasa Arab

share to

1

Suasana musyawarah berbahasa Arab yang digelar di timur Kantor MQS mengundang decak penonton.

Guna meningkatkan kualitas Bahasa Arab di Pondok Pesantren Sidogiri (PPS), Pengurus Daerah (Asrama) K menggelar musyawarah berbahasa Arab, Jumat (27/12). Musyawarah berbahasa Arab ini khusus diikuti oleh para santri yang mukim di Daerah Arab dan Inggris (Daerah K, L, dan E). Masing-masing Daerah mengirimkan 15 utusan.

Acara yang diselenggarakan di timur Kantor MQS (Metode Qurani Sidogiri) ini berlangsung meriah, pasalnya dari 45 peserta, rata-rata mereka diberi kesempatan untuk melemparkan argumennya. “mereka sangat antusias sekali dalam musyawarah kali ini,” ungkap Mukhlisin selaku ketua musyawarah.

Sedangkan, untuk pertanyaan musyawarah berbahasa Arab ini seputar masalah fikhiyah dengan tiga diskripsi permasalahan. Akan tetapi, dikarenakan keterbatasan waktu hanya satu pertanyaan yang dapat diselesaikan.

Adapun yang bertindak sebaga penashihnya adalah Ust. Maliji Ismail, staf pengajar MMU Aliyah.

Musyawarah berbahasa Arab ini merupakan salah satu agenda program tahunan Pengurus LPBAA (Lembaga Pengembangan Bahasa Arab dan Asing). Disamping bertujuan meningkatkan kualitas kebahasaan, kegiatan tersebut juga dimaksudkan guna memancing minat santri lain untuk memperdalam bahasa Arab
==
Penulis: M. Saifuddin Ali
Editor: Zainuddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *