Kuliah Umum MMU Aliyah Hadirkan Habib Novel bin Muhammad Alydrus

share to

Aula Sidogiri Excellent Corp (SEC), Rabu (04/12) sore dipadati murid Madrasah Miftahul Ulum (MMU) Aliyah. Kuliah Umum yang dimotori oleh Organisasi Murid Intra Madrasah (OMIM) bertajuk, “Risau Cingkrang, Cadar, Hingga Islam Radikal” menghadirkan Habib Novel bin Muhammad Alydrus, Solo, Jawa Tengah.

Baca juga: Pelantikan PC – HMASS se-Indonesia dan Mesir

Sebelum Pemimpin Majelis Ilmu dan Dzikir ar-Raudhah ini hadir, para peserta terlebih dahulu membaca Simtuddurar karya Habib Ali bin Muhammad al-Habsyi. Disusul dengan pembagian hadiah bagi murid Aliyah yang berprestasi pada semester pertama. Dalam hal ini Ust. Abd Qodir Ghufran, Kepala MMU Aliyah memberi langsung penghargaan kepada para juarawan.

Sejumlah murid MMU Aliyah yang berprestasi pada semester pertama

Baca juga: Wisuda Istimewa ke-7, Ust Qusyairi Ismail Tekankan Akhlak Santri Idadiah

Sekitar pukul 02:30 waktu setempat, habib kelahiran tahun 1975 ini tiba di Sidogiri. Pukul 03:00 Wis Habib Novel Alaydrus menyampaikan tausiah kepada para hadirin tentang kerisauan masyarakat terhadap celana cingkrang, cadar dan Islam radikal.

Baca juga:  Pelantikan Panitia Milad Pondok Pesantren Sidogiri ke-283

Menurut beliau, kita tidak perlu risau terhadap kritik dan perkataan orang selama kita memiliki ilmu mengenai hal yang kita kerjakan itu. Terserah mereka mau berkata apa saja, selama yang kita lakukan tidak bertentangan dengan syariat kita tidak perlu risau. “Buat apa kita risau. Gak perlu risau! Orang mau ngomong apapun terserah. Kita punya ilmu. Orang yang berpegang pada ilmu tak kan ruwet dengan perkataan orang lain,” tegas beliau.

Baca juga: Masa Depan AMDK Santri

_________

Penulis: Kanzul Hikam

Editor: Saeful Bahri bin Ripit

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *