ISS Konsulat Jember Berjaya di FLaKISS Konsulat Jember Berjaya di FLaKISS Konsulat Jember Berjaya di FLaK

share to

dalam

Tampak juarawan antar pesantren dalam kategori lomba pidato.

Untuk pertama kalinya ISS Konsulat Jember tampil menggondol juara bergengsi dalam Festival Lomba antar Konsulat (FLaK) yang digelar selama dua hari, (7-8/4).

Dari lima kategori lomba yang dikompetisikan, ISS Konsulat Jember ini meraup point terbanyak, sehingga pada perhelatan FLaK ini ia dinobatkan sebagai juara umum.

Berikut rekapitulasi 5 konsulat teratas, juara pertama, ISS Konsulat Jember dengan perolehan nilai 940. Juara kedua, ISS Konsulat Probolinggo dengan perolehan nilai 790. Juara keempat, ISS Konsulat Sampang dengan nilai perolehan nilai 750. Juara kelima, ISS Konsulat Pasuruan dengan perolehan nilai 745.

Sedangkan di Festival Lomba antar Pesantren (FLaP) hanya terdapat dua kategori lomba, pidato dan baca kitab. Untuk lomba pidato keluar sebagai juara pertama PP Darul Ihyak Ulumuddin, Bangil. Juara kedua, PP Miftahul ulum,Panyepen. Juara ketiga, PP Darul Lughoh wa’ Dakwah, Bangil.

Sedangkan untuk lomba baca kitab juara pertama direbut oleh  PP Miftahul Ulum, Betet. Juara kedua, PP Fathul Ulum, Pare, Kediri. Juara ketiga, PP Darul Ihyak Ulumuddin, Bangil.

Pembagian hadiah FLaK dan FLaP ini ditempatkan di pentas utama, barat gedung MMU al-Suyuthi pada Sabtu malam. Acara ini sempat tertunda karena hujan turun lebat. Namun, hal ini tidak memudarkan semangat para pendukung masing-masing konsulat. Mereka tetap menanti hujan reda. Tak lama kemudian, acara berjalan dengan lancar meski dengan kondisi lapangan basah kuyup.

Penulis: M. Saifuddin Ali
Editor: Zainddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami