LPBAA GemblengTutor Bahasa Inggris dengan Mengadakan PelatihanLPBAA GemblengTutor Bahasa Inggris dengan Mengadakan PelatihanLPBAA GemblengTutor Bahasa Inggris dengan Mengadakan Pelatihan

share to

english dalamLembaga Pengembangan Bahasa Arab dan Asing (LPBAA) terus berusaha meningkatkan sistem pembelajaran bahasa di Pondok Pesantren Sidogiri (PPS).

Rabu malam, tanggal 12 maret kemarin, English Team LPBAA mengadakan Training of Fun English Learning. Pelatihan yang ditempatkan di ruang istirahat guru ini mengundang semua tutor study club serta santri senior yang berdomisili di kamar khusus berbahasa Inggris (Asrama E, K, dan L).

Pelatihan ini bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas tutor dalam pembelajaran Bahasa Inggris. Dalam pelatihan ini English Team mendatangkan Mr. Andik Spdi, salah satu lulusan sarjana UNISMA, Malang.

Menurut salah satu pemaparannya, ia menjelaskan bahwa seorang tutor dituntut lebih kreatif dalam menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan, agar proses pembelajaran tidak terasa kaku. “Jadi, gunanya tutor adalah menciptakan suasana baru agar proses pembelajaran lebih menyenangkan,” jelas pria yang pernah menjadi pembina REC Sidogiri ini.

Untuk waktu pengajaran bahasa Inggris di LPBAA selama dua hari, Rabu dan Kamis pagi. Jumlah peserta kursus bahasa Inggris di LPBAA Pondok Pesantren Sidogiri mencapai 125 peserta didik. Dari nominal itu terbagi menjadi dua kelas; kelas Elementery dan kelas Intermediate. Sedangkan jumlah guru bahasa Inggris di LPBAA terdapat 6 guru.

Ke depannya English Team yang dipimpin oleh Hasan Bashri ini akan terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam segala aspek, guna mencapai misi utamanya; menjadikan bahasa Inggris sebagai alat berdakwah ke seluruh dunia.

Penulis: M. Saifuddin Ali
Editor: Zainuddin Rusdy

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net