Ringankan Beban Masyarakat di Perayaan Milad PPS dengan Khitan Massal

share to
DSC08147 (FILEminimizer)

Tampak anak yang dikhitan menutup mata saat dikhitan oleh tim medis Klinik Sidogiri

Khitan massal gratis, merupakan salah satu agenda bakti sosial yang diselenggarakan oleh panitia Milad PPS. Kegiatan yang dihelat di halaman mabna as-Suyuthi pada Selasa pagi (02/06) ini, diikuti 180-an anak usia dini yang berasal dari madrasah ranting dan warga desa Sidogiri.

Kegiatan khitan massal ini bekerja sama dengan pihak Klinik Sidogiri dengan mendatangkan 35 dokter untuk mengkhitan peserta khitan yang rutin diselenggarakan untuk memeriahkan Milad PPS ini.

Tidak banyak peserta yang terbilang masih kanak-kanak menjerit histeris ketika hendak dikhitan oleh dokter. Untuk menenangkan suasana ini, pihak ayah dari sang anak yang hendak dikhitan terpaksa mendampingi anaknya ketika prosesi khitan berlangsung.

Panitia berharapkan dengan adanya kegiatan khitan massal gratis ini beban masyarakat dapat berkurang meski tidak sepenuhnya.

“Untuk memberikan pelayanan yang mumpuni kepada masyarakat dengan adanya khitan massal ini,” papar M. Fadhil ketua pelaksana khitan massal saat ditemui di sela-sela kesibukannya.

Setelah khitan, peserta mendapatkan bingkisan dari panitia berupa sarung seragam dan baju seragam madrasah, sandal, songkok, dan uang saku. (SEF)

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net