Ust. Muhammad Idrus Ramli Sampaikan Sejarah Berdirinya ACS

share to

Dalam seminar ilmiah perdana ACS, pada malam Senin (07/07) Ust. Muhammad Idrus Ramli menceritakan sejarah berdiri Annajah Center Sidogiri. Acara in­i terletak di ruang auditorium kantor sekretariat.

Bermula dari pengajian Ahlussunnah Waljamaah di Jember. Sosok yang pernah menjadi Kepala Perpustakaan Sidogiri ini ingin menyampaikan dengan gaya berbeda. “Kalau hanya pengajian biasa, penontonnya kurang bersemangat,” paparnya.

Lima tahun kemudian, diundang ke Yogyakarta. “Saat itu tahun 2009. Karena dianggap cocok, seminar keaswajaan yang telah kami pikirkan selama lima tahun,” tambahnya.

Saat Muktamar Nahdhatul Ulama (NU) ke-32, di Makkasar, Sulawesi, alumni Sidogiri kelahiran Jember ini bersama rekannya berinisiatif membuat Aswaja Center. Dengan konsep yang sesuai dengan perencanannya sebelumnya.

Mas d. Nawawy Sadoellah pada tahun berikutnya lantas menawarkan untuk membuat instansi semacam Aswaja Center di Sidogiri. “Sekitar tahun 2011,” cerita pengarang buku Wahabi Gagal Paham ini, tentang tawaran dari Mas Dwy tadi.

____

Penulis: Muhammad ibnu Romli

Editor: Miromly Attakriny

 

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *