Seminar Ilmiah Annajah Center Bahas Liberalisme di Tubuh NU

share to
Ust Muntahal Hadi saat memberi sambutan atas nama Direktur Annajah Centre Sidogiri

Ust Muntahal Hadi saat memberi sambutan atas nama Direktur Annajah Centre Sidogiri

Annajah Centre Pondok Pesantren Sidogiri mengadakan acara seminar ilmiyah dengan mengusung tema ‘Liberalisme di tubuh NU, Sejarah, Sepak Terjang dan Infiltarsi Pemikirannya’ Rabu malam (28/11).  Acara yang bertempat di Ruang Auditorium Sekertariat ini menghadirkan Ust. Idrus Ramli, dewan pakar Aswaja NU Centre Jatim sebagai pemateri.

Ust. Muntahal Hadi, direktur Annajah Centre Pondok Pesantren Sidogiri menuturkan bahwa acara ini adalah salah satu kegiatan Annajah Centre. “Acara ini bertujuan untuk menguatkan dan memperkokoh pemahaman kita akan aqidah Ahlussunnah wal Jamaah,” ujar beliau dalam sambutannya.

Pemateri yang tak lain adalah salah satu alumni Pondok Pesantren Sidogiri ini menjelaskan bahwa ada kesulitan menjelaskan liberalisme secara logis dan komprehensif, akan tetapi gerakan liberalisme memiliki satu gerakan foundamental yang menjadi kesepakatan mereke setiap waktu.
“Esensi foundamental tersebut adalah kebebasan. Jadi, ajaran pokok liberal itu bebas, bebas tidak shalat, bebas beragama, bebas beraliran, bebas berijtihad, dan lainnya,” ujar beliau dalam penyampaiannya.[]

====

Penulis : Achmad Siddiq
Editor  : Muh Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *