Kunjungan ICIS ke PPS, Doakan Kesejateran Umat Islam Timur Tengah

share to
Syaikh Fadil Al-Jailani memimpin doa untuk kesejahteraan umat islam Timur Tengah

Syaikh Fadil Al-Jailani memimpin doa untuk kesejahteraan umat Islam Timur Tengah

Rabu (25/11), Pondok Pesantren Sidogiri¬†menerima kunjungan kehormatan dari ICIS (Internasional Conference Of Islamic Scholars). Kunjungan ini merupakan acara “Silaturrahim Ulama Sufi dan Cendikiawan Muslim se-Dunia.

Muhadarah berbahasa Arab ini, dibuka dengan pembacaan surat al-Fatihah oleh Habib Zaid bin Abdurrahman. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaiyan tausiyah. Tausiyah pertama disampakain oleh Syaikh Adnan Al-Afyuni. Ulama dari Syiria ini mengatakan bahwa umat Islam memiliki kesempatan emas yang bisa diwujudkan dengan beretika bersama Allah dan masyayikh. Beliau juga menegaskan bahwa para penuntut ilmu agama terutamanya di pondok pesantren adalah bakal para pengganti ulama-ulama saat ini. Santri juga diharapkan menuntut ilmu tidak hanya untuk mengejar kelas dan ijazah, terjemah Ust. Makky Lazuardi Lc dalam kesempatan ini.

Kemudian tausiyah selanjutnya disampaikan oleh Syaikh Mahmud Kholid Syahadah. Beliau menyempatkan diri untuk mengijazahkan beberapa wirid dan zikir termasuk istighfar, tahlil, dan shalawat yang menjadi amalannya dan beberapa ulama kepada para hadirin untuk diamalkan.

Di akhir acara, Syekh Dr. Nuhammad Fadhil Jaelani al-Hasani, didaulat memimpin doa. Beliau adalah mufti sekaligus mursyid tariqah Qodiriyah dan muhaqqiq tafsir Al-Jaylani, berkebangsaan Turki. Di samping itu beliau adalah keturunan ke-23 dari Waliyullah Syekh Abdul Qadir Al-Jaylani.

Dalam doanya, beliau menyelipkan doa kesejahteraan untuk umat Islam timur tengah yang sedang dilanda konflik berkepanjangan. Ruangan yang berlantai tiga itu terasa berbeda ditambah lagi hadirnya kiai dan ulama tariqah dan segenap Majelis Keluarga yang terdiri dari KH. Fuad Noerhasan, Kiai Abdullah Syaukat Syirad, H. Bahruddin Thoyyib dan KH. A. Nawawi Abd. Djalil. Semoga dengan jalinan silaturahmi ini memberikan konstribusi untuk umat Islam secara luas. Amin.[]

===
Penulis: Musaif Ali
Editor  : Muh. Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami