KUD ADITAMA, Ponorogo Kagumi Kopontren Sidogiri

share to
Ust. Edy Amin Direktur Kopontren Sidogiri menjelaskan tentang

Ust. Edy Amin SE,i, Direktur Kopontren Sidogiri memaparkan profil Kopontren Sidogiri

Sabtu pagi (28/110 Pondok Pesantren Sidogiri menerima kunjungan dari Koperasi Unit Desa (KUD) ADI TAMA, Ponorogo. Rombongan yang berjumlah sekitar 120 ini bertujuan untuk studi konperatif dalam bidang ekonomi pesantren. Mereka ditemui di Aula Seketariat oleh Ust. Ahmad Edy Amin S.Ei, Direktur PT. Sidogiri Mandiri Utama bersama Ust. Baihaqi Juri, Pengawas Menegemen Kapontren Sidogiri.

Ketua rombongan, H. Suryono Wijoyo menyatakan bahwa awal mula keinginan untuk bersilaturrahmi ke Sidogiri, ketika mengikuti suatu pelatihan di Surabaya beberapa waktu lalu yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Propinsi Jatim. “Saat itu kami terkesima dengan apresiasi Dinas Koperasi dan UKM terhadap perkembangan Koperasi Sidogiri,” ungkap pria yang juga menjabat sebagai direktur KUD ADI TAMA dalam sambutannya.

Kemudian sambutan dilanjutkan Edy Amin SE,i, sebagai perwakilan dari Kopontren Sidogiri. Dalam hal ini, Santri Pondok Pesantren yang berasal dari Jember ini banyak menjelaskan berbagai terobosan yang dimiliki Kopontren Sidogiri yang sudah berbadan hukum semenjak tahun 1997 itu. “Kuncinya adalah semangat kami, semangat khidmah dan berbakti kepada pesantren” ujarnya.

Ust. Baihaqi Juri selaku pengawas menegemen menambahkan perbedaan antara Koperasi Unit Desa (KUD) dengan Kopontren Sidogiri. Menurutnya perbedaan itu terletak pada kemandirian pesantren tanpa campur tangan pemerintah.

“Koperasi pesantren ini berdiri tampa bimbingan pemerintah. Sementara kalau KUD slalu dibimbing. Jadi, seumpama anak kecil itu, jika selalu dibimbing akan jadi manja,” pukasnya.[]

===
Penulis : Ahmad Khulaifi
Editor   : Muh. Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *