LPBAA: Tingkatkan Kemapuan Berbahasa dengan Debat Terbuka

share to
Salah satu peserta Talkshow saat berkomentar tentang Islam Nusantara

Salah satu peserta Talkshow saat berkomentar tentang Islam Nusantara

Guna meningkatkan kualitas dan minat santri dalam belajar bahasa Inggris, Lembaga Pengembangan Bahasa Arab dan Asing (LPBAA) Pondok Pesantren Sidogiri menggelar “Talk Show” dengan format Debat terbuka berbahasa Inggris Jumat (14/11).

Talk show kali ini mengangkat tema “Should We Tolerance About Religion Each Other ?” dengan diikuti delegasi dari Asrama berbahasa Arab dan Inggris (Daerah E, dan K ) sebanyak 8 peserta.

Acara tersebut dibagi menjadi 2 sesi, yaitu debat dan diselingi dengan pemberian doorprize bagi teman teman santri yang bisa menjawab pertanyaan dari moderator. Hal ini suasa lebih menarik. Tampak para peserta dan penonton bersemangat dan antusias dalam mengikuti acara yang dilaksanakan di pelataran asrama K.

Menurut pengakuan salah satu koordinator acara ini digelar evaluasi terhadap kemampuan bahasa Inggris santri. “di era globalisasi yang sarat dengan tantangan seperti ini, para santri harus bisa menguasai bahasa inggris, karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional, dan kita tunjukkan kepada mereka bahwa kita santri Sidogiri meskipun Pondok Pesantren Salaf tapi kita bisa bersaing dengan pendidikan formal dan pesantren modern,” akunya.[]

===
Penulis : Mu’tasim Billah
Editor   : Muh Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *