Habib Taufiq As-Segaf: Penghafal al-Quran itu Harus Lebih Sempurna Imannya

share to
Habib Taufiq Bin Abdul QOdir As-Segaf saat menyampaikan motivasinya

Habib Taufiq Bin Abdul QOdir As-Segaf saat menyampaikan motivasinya

Rabu malam (02/12), Pengurus Taklimiyah wa Tahfidzul Al-Quran (TTQ) menghadirkan Habib Taufiq bin Abdul Qodir As-Segaf Pasuruan sebagai motivator bagi anggota tahfizul-Quran, mualim al-Quran dan pembaca kitab pengajian di PPS. 300 lebih peserta yang menghadiri acara yang bertempat di Aula kantor Sekretariat. Dalam penyampaiannya, Habib Taufiq bin Abdul Qadir as-Seggaf banyak menjelaskan tentang anjuran-anjuran bagi shahibul qur’an baik penghafal, pembaca maupun pelajar al-Quran.

“Hendaknya shahibul quran berbeda dengan manusia pada umumnya. Seharusnya penghafal al-Quran lebih meningkatkan ketakwaannya kepada Allah, lebih sempurna takutnya kepada Allah, lebih baik imannya kepada Allah, lebih menjaga diri akan lupa kepada Allah, begitulah seharusnya penghafal al-Quran. Jangan sampai tidak sedih ketika ayat azab dibaca. Menangislah jika tidak bisa maka berusahalah menangis,” ungkap Habib Taufiq bin Abdul Qodir as-Ssegaf ketika menyampaikan motivasinya di Aula kantor Sekretariat lantai III.

Lebih Lanjut, cucu Habib Jakfar bin Syaikhan as-Seggaf ini menekankan supaya membaca al-Quran sekaligus merenungi isinya bukan hanya membaca lafadznya saja.

“Membaca al-Quran jangan asal membaca lafadznya saja. Gunakan hati untuk tadabur merenungi isi ayat-ayatnya agar kita mendapatkan ketenangan dalam kehidupan,” ungkapnya.

Di akhir pidatonya, beliau menegaskan bahwa semakin kita banyak membaca al-Quran maka semakin tinggi pula derajat kita dan barangsiapa yang menyibukkan diri dengan membaca al-Quran maka akan diberi keistimewaan oleh Allah.

Acara motivasi yang berlangsung kurang lebih satu jam ini dihadiri ketua III Pondok Pesantresn Sidogiri, HM. Abdul Djalil Kamil, H. Abdul Mu’thi Tsani Hasona (pembina Tahfizh al-Quran), ketua MQS, Kepala Madrasah Ibtidaiyah, dan beberapa keluarga Sidogiri.

===
Penulis : Ahmad Muqtafien
Editor   : Muh. Kurdi Arifn

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami