Napak Tilas Pengajian Masyaikh: Agendakan Pengajian IASS digelar di PPS Setahun Sekali

share to
Khidmad: Para alumni PPS wilayah Pasuruan menyimak pengajian kitab fathul muin yang dibacakan oleh KH. Hasbubullah Mun'in Khalili

Khidmad: Para alumni PPS wilayah Pasuruan menyimak pengajian kitab fathul muin yang dibacakan oleh KH. Hasbubullah Mun’in Khalili bertempat di serambi surau Daerah G.

Ada nuansa baru pada Pengajian Sidogiri IASS Wilayah Pasuruan. Tidak sebagaimana pengajian pada bulan-bulan sebelumnya yang dilaksanakan di berbagai daerah wilayah Kabupaten Pasuruan. Kali ini, pengajian yang rutin digelar setiap malam Jumat Pahing itu diselenggarakan di Surau Daerah G Pondok Pesantren Sidogiri (07/01).

Wakil Ketua I (Bagian Dakwah Sosial) PP-IASS, Ust. H. Nahdlor Tsanai mengatakan kegiatan ini ditempatkan di Pondok Pesantren Sidogiri atas instruksi dari Katib Majelis Keluarga Pondok Pesantren Sidogiri, d. Nawawy Sadoellah. “Yang saya dengar dari Katib Majelis Keluarga dan memang beliau yang meminta agar ngaji IASS Pasuruan Barat ditempatkan di Surau G, biar alumni menapak tilas di tempatnya para Masyaikh mengaji kitab kuning,” jelasnya saat dikonfirmasi.

Menurut Ust. Nahdlor, kegiatan ini direncanakan akan diadakan setiap tahun di Pondok Pesantren Sidogiri. “Ini, in syâ Allah akan dijadwalkan setiap tahun dan akan mengundang PW secara bergiliran,” imbuhnya.

Pada pengajian kitab Fathul-Mu’în ini kali ini, KH. A. Hasbulloh Kholili diamanahi sebagai pembina. Sebagaimana biasa, usai pengajian kemudian diisi dengan halaqah fiqhiyah.

Pengajian IASS yang kali pertama kali ditempatkan di Surau Daerah G Pondok Pesantren Sidogiri ini berlangsung khidmat. Ribuan alumni, wali santri, dan simpatisan mengikutinya.

Alhamdulillah, aku yang kebetulan baru berstatus alumni pertama mengikuti pengajian IASS bertempat di PPS. Selain kewajiban menuntut ilmu, aku ikut ngaji berharap dapat mendapat barokah dan tetap ‘sambung’ dengan Masyaikh Sidogiri,” kata salah seorang alumni asal Desa Tamansari, Wonorejo yang tidak mau disebut namanya.[]

====
Penulis : Muktafi Kafi
Editor   : Husni Mubarak

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net

Chat WA dengan kami