Menteri Pemuda dan Olahraga Resmikan Funbike Sepeda Santri

share to

Minggu pagi (15/5), even tahunan Funbike Sepeda Santri untuk menyemarakkan Milad Pondok Pesantren Sidogiri yang ke-279 dan Haflah Madrasah Miftahul Ulum yang ke-80 kembali digelar di lapangan olahraga Sidogiri.

Pada even kali ini, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, meresmikan Funbike Sepeda Santri yang diikuti 5000 lebih bikers dari berbagai wilayah.

Kegiatan funbike ini menempuh jarak sejauh 22 km dari Sidogiri-Lautan-Blembem-Pajaran-Contong-Warungdowo-Sidogiri.

Dalam sambutannya, Menpora sangat menyambut baik even yang sangat luar biasa tersebut. Menurutnya, sebagian orang mengira bahwa di pondok hanya diajari kitab-kitab kuning, tapi Sidogiri mengajari santrinya untuk sehat jasmani dan rohani, dilatih untuk sehat berolahraga dan berolahrasa.

“Hari ini kita semua melihat perpaduan itu betul-betul nyata di lapangan,” lanjut laki-laki kelahiran Bangkalan 08 Juli 1973 ini.

Dalam kesempatan yang sama, Menpora juga dipasrahkan untuk meresmikan Pasar Santri yang diselenggarakan selama 10 hari pada 15-24 Mei 2016 di lapangan olahraga Sidogiri.

“Pasar Santri adalah satu bentuk motivasi bagi para santri, agar ke depan dapat menjadi alumni mandiri, menjadi entrepeneur yang sejati, menjadi pengusaha hebat,” ungkap Imam Nahrawi sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga periode 2014-2019.

Ia juga melanjutkan, jika seluruh kompenen tersebut dilaksanakan dengan baik, maka Indonesia akan menjadi negara hebat. “Insya Allah Indonesia akan menjadi negara hebat,” tutur pria berkumis tipis tersebut.

Even yang telah digelar sebanyak tiga kali ini juga dihadiri oleh bupati Pasuruan Gus Irsyad Yusuf, anggota DPRD Prov Jawa Timur Anwar Sadad, dan beberapa Majelis Keluarga Sidogiri. []

Penulis: Musaif Ali
Editor: Muh. Kurdi Arifin

share to

Redaksi : Kami menerima kiriman tulisan dari pembaca. Kirim tulisan Anda ke email: redaksi@sidogiri.net. Pemasangan iklan silakan hubungi kami di email: iklan@sidogiri.net